get app
inews
Aa Read Next : APBD Terancam Ambyar, Pemkab Bengkulu Utara Minta Pemprov Bengkulu segera Keluarkan Nomor Register

Ratusan Anggota BPD Geruduk Kantor Bupati Bengkulu Utara

Kamis, 16 Februari 2023 | 12:06 WIB
header img
Sebanyak 300 anggota BPD bergerak menuju halaman Pemkab setempat.iNewsBengkuluUtara.id/Ismail Yugo

BENGKULU UTARA,iNewsBengkuluUtara.id - Ratusan anggota Badan Permusyawarahan Desa Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu geruduk kantor Bupati setempat, Kamis (16/2/2023).

Dengan pengawalan ketat aparat Kepolisian, setidaknya 300 anggota BPD memadati halaman Pemkab usai bertolak dari Alun-alun Rajo Malim Paduko Kota Arga Makmur, sebagai titik kumpul.

Informasi yang berhasil dihimpun, terdapat tiga tuntutan yang disampaikan dalam orasi demonstrasi kali ini. Selain menuntut tambahan anggaran tunjangan Tahun 2023, para orator menyerukan dana operasional anggota BPD Tahun anggaran 2022 diminta disesuaikan dengan Tahun sebelumnya.

Dalam akhir tuntutannya anggota BPD meminta diikutsertakan dalam JSN BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, serta penegasan mendukung 9 poin tuntutan Pemerintah Desa baik, profesional, bermartabat yang disuarakan langsung di depan Istana Presiden Jakarta dan gedung DPR RI.

Aksi damai yang dikordinatori oleh Amelia, Heri Suherman, Toto Haryanto, Junaidi, Cak Har, Harmonis, Sutisna Wijaya dan Mawirna ini berlangsung aman di bawah pengawasan ketat Kepolisian.

Editor : Ismail Yugo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut