get app
inews
Aa Read Next : Polres Bengkulu Utara dan SMSI Komitmen Tangkal Hoax di Pemilu 2024

Tingkatkan Sinergi, Humas Polda Bengkulu Lakukan Kunjungan ke Kantor SMSI

Kamis, 27 Juli 2023 | 15:37 WIB
header img
Kepolisian Polda Bengkulu sambangi kantor SMSI.iNewsBengkuluUtara.id/Ismail Yugo

BENGKULU,iNewsBengkuluUtara.id  - Bid Humas Polda Bengkulu melakukan kunjungan ke kantor Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu di Jalan Mayjen Sutoyo Tanah Patah Kota Bengkulu, Kamis (27/7/2023) pagi. 

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi, yang diwakili Kasubdit Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) AKBP Julius mengatakan, kunjungan tersebut merupakan silaturahmi sekaligus meningkatkan sinergi yang selama ini sudah terjalin. 

"Kunjungan ini merupakan program Jumat Curhat, dengan pertemuan ini, kita akan mendengarkan aspirasi, curhatan dari kawan-kawan media dan pengurus SMSI Bengkulu. Beberapa usulan dan aspirasi sudah kita terima dan akan kita tindaklanjuti ke pimpinan," kata AKBP Julius.

Julius memaparkan beberapa inovasi Polri di Polda Bengkulu bertujuan memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan Polri. Pihaknya juga membuka kritik dari masyarakat dan media demi perbaikan Polri kedepannya.

Sementara itu, Ketua SMSI Bengkulu Wibowo Susilo mengapresiasi kunjungan dengan tujuan meningkatkan silaturahmi dan sinergi. Dikatakannya, SMSI Bengkulu dan Polri merupakan dua elemen yang saling membutuhkan, terutama dalam menyajikan informasi kepada masyarakat, terlebih menjelang momentum Pemilu 2024. 

SMSI dan media-media yang bergabung didalamnya, akan bersinergi menangkal hoaks dan menyajikan informasi yang berimbang.

"SMSI Bengkulu saat ini ada 140 media siber/online yang bergabung dan tersebar di kabupaten, dan siap bersinergi dalam menyajikan informasi yang akurat dan berimbang karena memang sudah diatur oleh UU Pers," kata Wibowo.

Editor : Ismail Yugo

Follow Berita iNews Bengkuluutara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut