get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Pecinta Olah Raga Bertarung di Futsal Open Turnamen Dandim 0423 Bengkulu Utara Cup 2024

Kodim 0423 Bengkulu Utara Gelar Komsos Hadapi Dampak Perubahan Iklim 

Rabu, 17 Juli 2024 | 10:48 WIB
header img
Komunikasi sosial digelar di aula Antasena Kodim 0423 Bengkulu Utara.iNewsBengkuluUtara.id/Ismail Yugo

BENGKULU UTARA,iNewsBengkuluUtara.id - Komando Distrik Militer 0423 Bengkulu Utara gelar komunikasi sosial bersama pemerintah daerah dan elemen masyarakat, Rabu (17/7/2024).

Kegiatan ini menandai komitmen pemerintah daerah untuk mengatasi dampak lingkungan yang semakin kompleks, khususnya antara TNI AD dengan Aparat Pemerintah serta unsur terkait lainnya.

Maka dari itu, diperlukan kolaborasi yang erat antara seluruh komponen yang memiliki tanggung jawab untuk melindungi seluruh masyarakat utamanya bencana alam yang sewaktu waktu dapat terjadi.

Komunikasi yang dilakukan ini untuk menyikapi dampak perubahan iklim yang mengubah pola cuaca dan mengganggu keseimbangan alam normal. 

Kondisi ini diyakini menimbulkan banyak risiko bagi manusia dan semua bentuk kehidupan di bumi.

“Memberikan wawasan dan pemahaman tentang potensi yang kita miliki dan solusi dalam menghadapi perubahan iklim,” kata Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han.

Menggusung tema"TNI AD bersama aparat pemerintah bersinergi dalam mengantisipasi dampak perubahan iklim".

Selain itu, terwujudnya komunikasi yang intensif antara TNI AD dan Aparat Pemerintah dan unsur lainnya terjalin agar terjalin hubungan emosinal yang erat guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Digelar di Aula Antasena Makodim setempat, kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah Semester 1 Tahun Anggaran 2024, dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, sejumlah Camat, puluhan Kepala Desa, tokoh agama dan masyarakat.

 

Editor : Ismail Yugo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut