MG Medika Gelar Pengobatan Gratis Door to Door di Desa Kuro Tidur

Ismail Yugo
.
Sabtu, 19 November 2022 | 22:22 WIB
dr. M Ridho Dwi Saputra dan dr.Riske Yolanda Putri, memeriksa Sauma (80), warga Dusun I Desa Kuro Tidur. bengkuluutara,iNews.id/Ismail Yugo

BENGKULU UTARA, iNews.id - Layanan kesehatan MG Medika menggelar pengobatan gratis pada warga. Pengobatan yang digelar door to door ini diharapkan dapat membantu warga yang membutuhkan penanganan medis, Kamis (14/7/2022).

Selain pemeriksaan, kegiatan yang berpusat di Desa Kuro Tidur, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu ini, memberikan pelayanan konsultasi bagi warga.

"Antusias warga cukup bagus. Kami door to door ke rumah warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Karena selama ini mereka kesusahan untuk mendatangi layanan kesehatan," kata juru bicara MG Medika, Miswadi,S.Pd.

Miswadi memastikan, Bhakti sosial MG Medika tidak memiliki tujuan apapun selain rasa kemanusiaan. Dirinya berharap, semua warga mendapatkan layanan kesehatan, dengan menitikberatkan warga kurang mampu.

Sementara itu, Ketua Desa Tangguh Desa Kuro Tidur Basman, memberikan apresiasi positif atas bhakti sosial ini. Menurutnya sebagian warga kesulitan dalam mendatangi layanan kesehatan untuk mendapatkan pelayanan medis.

Hal ini disebabkan pengetahuan dan kondisi ekonomi warga."Kami berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan, agar semua warga kurang mampu tetap mendapatkan layanan kesehatan," harapnya.

Dalam kegiatan bhakti sosial ini, tenaga medis MG Medika, dr.Riske Yolanda Putri dan dr.M Ridho Dwi Saputra, MG Medika menyambangi kediaman Sauma, warga Dusun I Desa setempat. Dari pemeriksaan awal, pria 80 Tahun ini mengidap penyakit katarak.

"Selain mengecek kesehatan warga, kami juga melayani konsultasi kesehatan. Antusias cukup tinggi, bagi warga yang belum sempat kami periksa, dapat datang ke praktek kami,"  kata dr M Ridho Dwi Saputra.

Editor : Ismail Yugo
Bagikan Artikel Ini