get app
inews
Aa Read Next : Caleg Gagal Bengkulu Utara Ancam Perawat; Kamu Tidak Tahu Aku Siapa, Saya Bisa Pecat Kamu

MG Medika Bengkulu Utara Bangun Hunian Layak ODGJ di Desa Talang Tua

Senin, 02 Oktober 2023 | 12:42 WIB
header img
Bantuan uang tunai diserahkan melalui pihak Kecamatan Padang Jaya dan Pemdes Talang Tua.iNewsBengkuluUtara.id/Ismail Yugo

BENGKULU UTARA,iNewsBengkuluUtara.id - Relawan MG Medika salurkan bantuan kepada orang dengan gangguan jiwa, di Desa Talang Tua, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (2/10/2023).

Bantuan uang tunai sebesar Rp 4 juta ini diberikan untuk membangun hunian layak untuk Arif Sandoni (27), penderita ODGJ yang telah di pasung oleh keluarga selama 14 Tahun.

Hunian layak ini dibutuhkan lantaran kondisi bangunan sebagai tempat tinggal penderita sangat memperihatinkan. Selain tak layak huni, kebersihan hunian berbahan kayu ini dinilai kurang memadai.

"Tak ada kepentingan apapun maupun politik. Bantuan ini murni dari masyarakat untuk warga yang membutuhkan. Kami berharap jangan di politisir," kata MS Firman salah satu relawan MG Medika.

Dana ini diambil dari infaq dan shodaqoh yang dikumpulkan saat gelaran pengajian Akbar Ki Joko Goro-Goro, di Klinik MG Medika Simpang Jenggot, Desa Kuro Tidur akhir bulan lalu.

Selain pembangunan hunian layak, uang yang terkumpul disalurkan ke 33 penerima, baik warga yang membutuhkan, masjid dan penderita penyakit kronis di wilayah Kota Arga Makmur dan Kecamatan Padang Jaya.

Pihaknya juga membuka donasi bagi masyarakat untuk ikut andil dalam membantu pembangunan hunian layak bagi penderita ODGJ ini.

Pemerintah Desa Talang Tua akan ikut berperan dalam pembangunan hunian layak Arif Sandoni. Sejumlah warga dikatakan bersedia membantu dalam pengerjaannya.

"Kami dan warga akan ikut andil dalam pembangunan hunian layak. Semoga cepat terwujud," jelas Sekertaris Desa Talang Tua, Via Alfionita.

Dukungan dan apresiasi mengalir atas langkah yang diambil. Pemerintah Kecamatan Padang Jaya akan terus berupaya menjalin komunikasi sejumlah pihak atas rencana ini.

"Kami mendukung bantuan dari program MG Medika. Kami berharap dapat membantu salah satu warga kami yang membutuhkan hunian yang layak," kata Camat Padang Jaya, Maman Suherman.

Editor : Ismail Yugo

Follow Berita iNews Bengkuluutara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut