Logo Network
Network

Empat Penambang Emas di Bengkulu Tewas di Dalam Lubang Galian

Ismail Yugo
.
Kamis, 08 September 2022 | 20:35 WIB
Empat Penambang Emas di Bengkulu Tewas di Dalam Lubang Galian
Keempat korban ditemukan meninggal di lokasi tambang emas Tik Aseak Desa Tambang Saweak, Kecamatan Pinang Belapis.bengkuluutara,iNews.id/Ismail Yugo

LEBONG,iNews.id - Empat orang warga Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, meninggal dunia dalam lubang galian emas tradisional, Kamis (8/9/2022).

Jasad keempat korban masing-masing, Aryanto (31), Iwan Faisal (34), dan Riski Manaki (25) dan Madon (25), ditemukan meninggal di lokasi tambang emas Tik Aseak Desa Tambang Saweak, Kecamatan Pinang Belapis. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Lebong Hendra mengatakan, beratnya medan ke titik lokasi menjadi salah satu faktor keterlambatan evakuasi.

"Team TRC dan masyarakat sedang melakukan evakuasi baru ditemukan 3 atas nama Madon, Aria (Aryanto) dan Riski," ujar Hendra.

Dia menyebutkan, satu dari empat korban atas nama Iwan Faisal dalam proses pencarian. Mengingat kedalaman lubang di lokasi kejadian sampai 40 meter.

Pihaknya enggan berspekulasi penyebab kematian keempat korban itu. Namun, patut diduga keempat korban meninggal karena kehabisan oksigen. 

"Kita temukan 4 orang tersebut sudah tidak bernyawa diduga kehabisan oksigen dengan kondisi sudah mengeluarkan aroma," demikian Hendra.

Editor : Ismail Yugo

Follow Berita iNews Bengkuluutara di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.