Satlantas Polres Bengkulu Utara Gelar Pelatihan Uji Teori dan Praktek Pembuatan SIM

Ismail Yugo
.
Rabu, 09 November 2022 | 10:43 WIB
Satlantas Polres Bengkulu Utara gelar pelatihan pembuatan SIM gratis bagi masyarakat.BengkuluUtara,iNews.id/Ismail Yugo

BENGKULU UTARA,iNews.id - Satuan Polisi Lalulintas Polres Bengkulu Utara, Polda Bengkulu, mengelar pelatihan uji teori dan praktek pembuatan Surat Izin Mengemudi untuk masyarakat, Rabu (9/11/2022).

Kapolres AKBP. Andy P Wardhana melalui Kasat Lantas Iptu Eka Hendra A menyebutkan, lokasi pelatihan dipusatkan di halaman  tepatnya di depan Gedung Pelayanan Terpadu Mapolres setempat.

“Program dari Kapolri yang memerintahkan melaksanakan pelatihan bagi masyarakat untuk memudahkan pelatihan uji teori dan praktek SIM,” kata Eka.

Iptu Eka Hendra A menambahkan, pelatihan ini disediakan secara gratis dengan jadwal di setiap hari Senin sampai dengan Jumat setiap pekannya, dimulai pada pukul 15:00-17:30 WIB.

Pelatihan uji teori dan praktek sim gratis ini dilakukan sesuai instruksi Kapolri yang masuk dalam program Quick win 40 hari Kapolri.

Kegiatan ini merupakan bentuk bimbingan dan pelatihan kepada masyarakat dalam mengajukan pembuatan SIM sehingga nantinya masyarakat lebih mudah lulus uji praktek maupun teori pada saat pembuatan SIM.

"Saat ini sedang kami galakan coaching clinic sosialisasi dan pelatihan ke Desa-Desa, gratis pelatihannya bagi masyarakat. Siapa saja boleh ikut, walaupun yang mau coba-coba juga boleh,” pungkasnya.

Editor : Ismail Yugo
Bagikan Artikel Ini