get app
inews
Aa
Read Next : APBD Terancam Ambyar, Pemkab Bengkulu Utara Minta Pemprov Bengkulu segera Keluarkan Nomor Register

Rayakan Hari Jadi ke 31 Kecamatan Padang Jaya diyakini Menjadi Kawasan yang Terus Berkembang

Sabtu, 14 Januari 2023 | 09:21 WIB
header img
Peringatan HUT ke 31 digelar di halaman Kecamatan Padang Jaya.iNewsBengkuluUtara.id/Ismail Yugo

BENGKULU UTARA,iNewsBengkuluUtara.id - Wilayah Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu, diyakini akan menjadi kawasan yang terus berkembang. Hal ini disampaikan, Camat Padang Jaya, Maman Suherman, pada Peringatan Hari Ulang Tahun Kecamatan Padang Jaya ke 31, pada Sabtu (14/1/2023).

"Kami ucapkan ribuan teruma kasih bagi para semua tokoh yang telah berperan dalam penggembangan wilayah ini. Dengan seluruh potensi yang ada, kami meyakini Kecamatan Padang Jaya akan terus berkembang," kata Camat Padang Jaya, Maman Suherman dalam penyampaiannya.


Dengan luas 15 ribu hektar, Kecamatan Padang Jaya merupakan wilayah ekstransmigrasi masyarakat dari Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan Yogyakarta.
 

Dari awal pembentukan wilayah, sejumlah Pesirah sempat menjabat sebagai pemangku kebijakan di kawasan yang saat ini dikenal dengan sebutan Kawasan Minapolitan.

Minapolitan merupakan kawasan penghasil ikan terbesar di Provinsi Bengkulu. Tak hanya mencukupi kebutuhan ikan di Bumi Rafflesia, hasil ikan dari kawasan ini menembus hingga sejumlah Provinsi tetangga, bahkan hingga Tanah Papua.

Selain perikanan, perkebunan dan pertanian, sektor wisata menjadi unggulan pada wilayah yang berada di kawasan Bukit Barisan ini. Letak geografis menjadikan Kecamatan Padang Jaya menjadi incaran bagi para pencinta alam dan wisatawan.

Selain Bupati Bengkulu Utara, Mian, Peringatan ini dihadiri unsur Tripika setempat, sejumlah pejabat Pemkab Bengkulu Utara, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan seluruh instansi di lingkungan Kecamatan setempat.

Editor : Ismail Yugo

Follow Berita iNews Bengkuluutara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut