get app
inews
Aa Read Next : Audiensi Masyarakat dan PTPN VII Deadlock

Peserta PPG IAIN Curup Terbanyak dari Bengkulu Utara, Novian Gustari; 89 Persen  Lulus Satu Terbaik

Kamis, 11 Mei 2023 | 14:44 WIB
header img
Kepala Kemenag Bengkulu Utara Novian Gustari, saat acara evaluasi PPG Batc 3 IAIN Curup.iNewsBengkuluUtara.id/Ismail Yugo

BENGKULU UTARA,iNewsBengkuluUtara.id - Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, Novian Gustari menyebutkan, 89 persen peserta Pendidikan Profesi Guru dari Bumi Ratu Samban, dinyatakan lulus dan satu peserta mendapat predikat terbaik, Kamis (11/5/2013).

Hal ini ditegaskannya saat sambutan mewakili Kakanwil Bengkulu dalam acara ramah tamah sekaligus Kemenag dalam acara evaluasi PPG di salah satu aula Hotel Curup.

"Peserta PPG sebengkulu paling banyak dari Bengkulu Utara. 89 % lulus dan termasuk menjadi lulusan terbaik comloude dengan IPK 4.00," kata Novian Gustari.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh peserta PPG yang lulus sekaligus peserta yang mendapatkan Indek Prestasi Komulatif tinggi. 

Novian mengatakan, pencapaian ini akan akan menjadi tolak ukur yang baik guna memajukan dunia pendidikan Bengkulu Utara.

Menurutnya, keseimbangan antara pendidikan umum dan agama diyakini akan membentuk karakter anak yang berakhlak guna mempersiapkan tantangan zaman kedepan.

"Tujuan Pendidikan Agama Islam itu sendiri adalah ahlak beragama. membentuk pribadi moral anak didik penerus bangsa yang siap dengan segala tantangan zaman," tandasnya.

Untuk diketahui, mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, asal Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu Detty Heriana, dinobatkan sebagai lulusan terbaik, pada Program Pendidikan Profesi Guru Bidang Study Pendidikan Agama Islam.

Dengan Indek Prestasi Komulatif (IPK) 4.00, mengantarkan dirinya mendapatkan sertifikat penghargaan saat gelaran Yudisium yang diikuti 262 mahasiswa Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Catatan nilai 9 mata kuliah yang diikuti, Detty Heriana mampu mendapatkan nilai A secara keseluruhan dengan bobot variatif mulai dari 8.00 hingga 24.00. 

Dirinya satu-satunya mahasiswi yang mendapatkan nilai 4.00 dan diikuti 3 mahasiswi dari Provinsi lain dengan perolehan IPK 3,6 hingga 3,8.

Yudisium yang digelar pada Rabu (10/5/2023) kali ini merupakan yudisium PPG Batch 3 untuk tahun 2022, setelah sebelumnya sudah dua kali menyudisiumkan peserta PPG.

Bertempat di aula IAIN Curup di jalan Dr AK Gani Nomor 01, Curup Bengkulu. Yudisium ini diikuti sejumlah mahasiswi dan mahasiswa dari Pulau Jawa hingga Sumatera.

Editor : Ismail Yugo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut