get app
inews
Aa Read Next : Sosok Arie Septia Adinata dimata Tim Pansel PDI P Bengkulu Utara; Sudah Tak diragukan Lagi

Penderita Gizi Buruk Terima Bantuan, Kandisos Bengkulu Utara: Kami Juga Upayakan Bantuan dari Baznas

Jum'at, 19 Mei 2023 | 20:45 WIB
header img
Bersama unsur Tripika, Dinas Sosial Bengkulu Utara, lakukan assassement keluarga Noprian El Yusuf.iNewsBengkuluUtara.id/Ismail Yugo

BENGKULU UTARA,iNewsBengkuluUtara.id - Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, ikut andil dalam pendampingan penderita gizi buruk di Kota Arga Makmur, Jum at (19/5/2023).

Data dari Dinas Sosial setempat, keluarga Noprian El Yunus (10), tercatat sebagai penerima bantuan baik berupa Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Penerima Bantuan Iuran (PBI).

"Kami bantu rekomendasi ke Baznas untuk menyediakan nutrisi selama tiga bulan kedepan sesuai rekomendasi pihak kesehatan. Keluarga Noprian tercatat sebagai penerima bantuan pemerintah," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara, Agus Sudrajat.

Agus mengatakan, pihaknya telah menerjunkan petugas dan tim untuk melakukan assessment terhadap keluarga Noprian. Assessment ini dilakukan pihak Dinas Sosial setempat bersama unsur Tripika, Pemerintah Desa dan Petugas Kesehatan.

Kadinsos menegaskan, jika pihaknya akan menggelontorkan uang tunai untuk pengobatan Noprian jika dibutuhkan penanganan lebih lanjut.

Jumlah bantuan uang tunai dari Pemerintah yang disebutkan Agus ini bervariatif, mulai dari 1 juta rupiah, untuk perawatan di Rumah Sakit dalam Provinsi Bengkulu, dan 5 juta rupiah untuk perawatan ke Rumah Sakit di luar Provinsi Bengkulu.

Di Tahun 2023 ini saja, pihaknya telah menyalurkan bantuan uang tunai untuk pasien yang dirujuk ke Rumah Sakit Solo, Darmais dan Rumah Sakit di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

"Benar, menggunakan anggaran APBD Bengkulu Utara. Kami tetap terus mengupayakan. Kami sudah berkordinasi dengan Baznas. Bantuan nantinya berupa nutrisi untuk penyembuhan Noprian," pungkasnya.

Editor : Ismail Yugo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut