get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Batak Bersatu Nyatakan Sikap Dukung Arie-Sumarno di Pilkada Bengkulu Utara 2024

Sambut Maulid Nabi, Arie Septia Adinata Ajak Masyarakat Perkuat Iman dan Taqwa

Sabtu, 07 September 2024 | 00:13 WIB
header img
Arie Septia Adinata.iNewsBengkuluUtara.id/Ismail Yugo

BENGKULUUTARA,iNewsBengkuluUtara.id  - Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, S.E, M.Ap menghadiri acara tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) Kabupaten Bengkulu Utara. Acara ini digelar dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah, bertempat di masjid Agung Baitul Makmur, pada Jumat (6/9/2024).

Dalam kesempatan itu, Arie mengajak seluruh umat Islam untuk meningkatkan ketaqwaan dan mengingat kembali perjuangan serta ajaran Nabi Muhammad SAW.

"Maulid Nabi ini merupakan momentum kita untuk terus memupuk iman dan menjalin ukhuwah Islamiya," ujarnya 

Selain itu, Wakil Bupati juga menyampaikan harapannya kepada generasi muda Bengkulu Utara agar aktif dalam menyebarkan syiar Islam. Beliau ingin melihat pemuda-pemudi menjadi generasi penerus yang taat beragama dan berakhlak mulia.

"Oleh karena itu maka para ulama dan umaro haruslah saling bersinergi dalam pembinaan umat. Tanpa ada yang membimbing, mengajari, dan mengarahkan, maka bisa kita pastikan generasi muda akan salah arah," tandasnya.

Acara tabligh akbar itu dihadiri oleh berbagai tokoh agama dan masyarakat, di antaranya Pimpinan Daerah BKMM-DMI Bengkulu Utara, Ketua MUI Kabupaten Bengkulu Utara, perwakilan Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Ketua BKMT Bengkulu Utara, serta perwakilan ormas-ormas Islam lainnya.

Editor : Ismail Yugo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut