Akses Menuju Kantor PT SIL Bengkulu Utara diportal Puluhan Supir Truck

Ismail Yugo
.
Selasa, 13 September 2022 | 19:28 WIB
Puluhan supir truck memadati akses jalan menuju kantor PT Sandabi Indah Lestari. BengkuluUtara, iNews.id/Ismail Yugo

BENGKULU UTARA,iNews.id - Akses jalan menuju pabrik PT Sandabi Indah Lestari ditutup. Aksi ini merupakan buntut kekesalan supir truck pengangkut Tandan Buah Sawit (TBS) yang merasa dianak tirikan oleh pihak Perusahan, Selasa (13/9/2021).

Informasi yang berhasil dirangkum, meski telah antri selama tiga hari tiga malam, namun truck pengangkut TBS dari wilayah Kecamatan Giri Mulya tak kunjung ditimbang.

Kekecewaan para supir membuncah, saat melihat truck yang berasal dari Desa Lubuk Banyau diperlakukan istimewa meski memotong antrian.

"Supir Giri Mulya hanya bisa menonton. Yang diutamakan mobil Lubuk Banyau dan mobil oknum. Kami yang sudah inap 3 hari 3 malam tidak dibongkar. Puluhan supir truck, jalan Sandabi kami portal," beber salah satu supir, melalui seluler.

Meski enggan namanya disebutkan, dirinya dan puluhan rekan supir lainnya saat ini berada di Kantor Desa Giri Mulya, berharap kondisi ini segera teratasi.


Terpisah, Kepala Kepolisian Sektor Giri Mulya Ipda Freddy Simaremare membantah adanya aksi pemortalan akses jalan. Namun pihaknya tak menapik adanya aksi komplain kepada pihak Perusahaan terkait penertiban antrian.

"Terkait giat hari ini tidak ada pemortalan. Ada rencana mereka mau komplain ke pihak PT terkait untuk penertiban antrian menjadi 1 jalur, yang sebelumnya ada 2 atau 3 jalur antrian. Situasi msh kondusif," kata Kapolsek.

Editor : Ismail Yugo
Bagikan Artikel Ini