Alami Luka Inveksi Akibat Kecelakaan, Warga Sidomukti Butuh Uluran Tangan

Ismail Yugo
.
Senin, 03 Oktober 2022 | 01:07 WIB
Tomi Hermawan (22), tak dapat beranjak dari tempat tidur akibat luka meradang yang diderita.BengkuluUtara,iNews.id/Ismail Yugo

BENGKULU UTARA,iNews.id -  Tomi Hermawan (22) warga Desa Sidomukti, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu, membutuhkan uluran tangan. Akibat luka meradang yang diderita mengakibatkan pemuda ini tak dapat beraktifitas layaknya warga pada umumnya.

Keterangan pihak keluarga, luka yang diderita Tomi disebabkan kecelakaan  tunggal di Kota Bengkulu dua bulan lalu. Keluarga berasumsi luka ringan bisa diobati dengan obat tradisional. Namun, bukan kesembuhan yang didapat, melainkan luka yang berada di paha bagian kanannya semakin menjalar dan meradang.

"Awalnya luka ringan, di obati sama daun jarak atau daun apalah tadi sehingga lama-lama luka semakin menjalar dan mengenai urat saraf," kata  Kenal ayah Tomi di kediamannya,  Minggu (2/10/2022).

Kenal mengatakan, pihak keluarga sempat membawa ke Rumah Sakit Umum Arga Makmur, namun pihak medis menganjurkan agar dirujuk ke RSUD M Yunus Kota Bengkulu. Lantaran keterbatasan biaya, pihak keluarga memilih untuk membawa pulang ke rumah.

"Ada satu komunitas sempat membantu kami untuk membawa Tomi ke RSUD, tapi disana hanya dilihat aja. Pihak Rumah sakit menyarankan rujuk ke Bengkulu. Kami belum bisa karena dana kami tidak mencukupi, harus dibedah kata dokter," katanya.

Sementara itu, TIM Relawan MG Medika Muhdi mengatakan,  pihaknya berencana akan membawa untuk mendapatkan perawatan medis."Kami mengajak semua masyarakat ikut membantu untuk meringankan beban dari keluarga Tomi. Kami akan berusaha fasilitasi," kata Muhdi.

Editor : Ismail Yugo
Bagikan Artikel Ini