Kerahkan 20 Armada UTC Timbun Jalan Provinsi Bengkulu

Ismail Yugo
.
Sabtu, 19 November 2022 | 22:44 WIB
UTC timbun jalan berlobang milik Pemprov Bengkulu mulai dari Desa Gunung Selan hingga Desa Sido Mukti.BengkuluUtara,iNews.id/Ismail Yugo

BENGKULU UTARA,iNews.id - Mengerahkan puluhan unit kendaraan, komunitas Unit Truck Community, Bengkulu Utara, menimbun akses jalan berlobang milik Pemerintah Provinsi Bengkulu, Sabtu (19/11/2022).

Setidaknya 20 armada dari para pelaku usaha ikut ambil bagian dalam aksi penimbunan jalan berlobang.

Menghabiskan 35 truck material jenis koral, penimbunan jalan berlobang kali ini dimulai dari Desa Gunung Selan Kota Arga Makmur hingga Desa Sido Mukti Kecamatan Padang Jaya.

"Sebagai sumbangsih kami di Hari Ulang Tahun Provinsi Bengkulu ke 54. Kami kerahkan 20 armada," kata ketua Unit Truck Community Edi Hartanto.

Pria yang kerap disapa Gotel ini mengatakan, bantuan material penimbunan jalan berlobang ini beraumber dari swadaya komunitasnya. 

Aksi ini dibutuhkan lantaran kondisi jalan di Jalur Lintas Bengkulu-Lebong ini telah memperihatinkan.

Selain rusak dan berlobang, belasan titik kerusakan jalan dipenuhi air akibat tingginya curah hujan dalam beberapa pekan terakhir.

"Kami dibantu juga oleh Kodim 0423/BU untuk 2 drum bahan bakar. Semoga kondisi ini bisa teratasi. Sebelum jatuh korban." imbuhnya.
 

 

Editor : Ismail Yugo
Bagikan Artikel Ini