Logo Network
Network

Dewan Desak Pemprov Bengkulu Segera Tangani Jalan Rusak di Lebong

Debi Antoni
.
Rabu, 25 Januari 2023 | 11:00 WIB
Dewan Desak Pemprov Bengkulu Segera Tangani Jalan Rusak di Lebong
M. Gustiadi, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu asal Dapil IV Bengkulu (Lebong-Rejang Lebong). iNewsBengkuluUtara/Dokumentasi

BENGKULU, iNewsBengkuluUtara.id - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu asal Kabupaten Lebong, M. Gustiadi, mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu untuk segera melakukan perbaikan jalan provinsi yang rusak disepanjang jalan lintas Lebong-Curup yang sudah menahun terjadi.

"Hingga saat ini, belum ada perbaikan menyeluruh yang dilakukan Pemprov Bengkulu terhadap kerusakan jalan provinsi di Lebong," ujar pria yang biasa disapa Edi Tiger, kepada iNewsBengkuluUtara.id Rabu (25/1/2023).

Peristiwa kecelakaan truk muatan pinang 8 ton di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang Selasa (24/1/2023), bukan yang pertama kali terjadi.

Peristiwa serupa juga terjadi lima hari sebelumnya dialami truk mitsubishi canter di titik lokasi yang sama.

"Titik jalan tanjakan ini sudah mengalami kemiringan, makanya banyak kendaraan yang jadi korban ditambah dengan kondisi jalan yang licin," ujar politisi Gerindra asal Dapil IV Bengkulu ini.

Dirinya pun mendesak agar Pemprov Bengkulu melalui dinas teknis segera melakukan perbaikan terhadap kerusakan jalan lintas Lebong-Curup ini.

Sebab, jalan tersebut merupakan salah satu akses utama menuju Kabupaten Lebong.

"Saya juga akan mengkomunikasikan dengan dewan lain khususnya rekan-rekan yang berasal dari Lebong. Kalau terus dibiarkan seperti ini, maka Lebong bisa saja terisolir karena kerusakan akses jalan yang terjadi," tukasnya.

Kerusakan jalan milik Pemerintah Provinsi Bengkulu di Kabupaten Lebong tepatnya pada ruas jalan lintas Lebong-Curup, memakan korban.

Truk muatan pinang 8 ton terguling di tanjakan Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang, Selasa (24/1/2023).

Kapolres Lebong AKBP Awilzan melalui Kapolsek Rimbo Pengadang Ipda Muhammad Hasan Basri, membenarkan adanya peristiwa kecelakaan truk muatan pinang 8 ton di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong.

Truk Isuzu Elf warna putih dengan nomor polisi AD 1453 LP ini dikemudikan Puguh Miyanto warga dusun Banaran Desa Gondosuli Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah.

"Peristiwa ini terjadi berkisar pukul 07.00 WIB tepat di tanjakan yang rusak di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang," kata Kapolsek.

Diduga, peristiwa ini terjadi karena pengemudi yang belum menguasai medan dan jalan yang licin setelah hujan mengakibatkan truk tergelincir ke sisi kiri jalan menuju ke Kabupaten Rejang Lebong.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Karena akses jalan yang sempit memang terjadi kemacetan tapi masih bisa dilalui kendaraan dengan satu arah," jelasnya.

Editor : Debi Antoni

Follow Berita iNews Bengkuluutara di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.