get app
inews
Aa Read Next : APBD Terancam Ambyar, Pemkab Bengkulu Utara Minta Pemprov Bengkulu segera Keluarkan Nomor Register

Heboh, Puluhan Siswa Bengkulu Utara Kompak Sayat Tangan Kiri dengan Sajam

Jum'at, 10 Maret 2023 | 13:47 WIB
header img
Ilustrasi.iNewsBengkuluUtara.id/Ismail Yugo

BENGKULU UTARA,iNewsBengkuluUtara.id - Puluhan Siswa di salah satu Sekolah Kabupaten Bengkulu, Provinsi Bengkulu, menyayat tangannya sendiri dengan benda tajam, Jum at (10/3/2023).

Kejadian ini diketahui dua lalu oleh salah satu guru lantaran melihat beberapa siswi yang memiliki luka yang sama di lengan kiri.

Setidaknya, sebanyak 52 siswa melukai tangannya sendiri dengan silet, cutter dan jarum pentul.

Kepala sekolah setempat Sri Utami Dwi Wahyuni mengungkapkan, bentuk pencegahan pihak sekolah telah memanggil orang tua siswa agar peristiwa serupa tak terulang.

Para siswa ini mengaku melakukan aksi ini lantaran terpengaruh dari media sosial Youtube. Selain itu para siswi ini juga merupakan satu kelompok.

“Tapi tidak ada indikasi yang mengarah ke hal negatif lainnya. Mereka hanya mengikuti trend yang ada di youtube,” katanya.

Sekolah juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk melakukan pendampingan anak. 

“Kami juga melakukan pendekatan jangan sampai berpengaruh pada mental anak,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Utara Fahrudin mengatakan, pihaknya akan mendorong apa yang sudah dilakukan sekolah dengan melakukan pendampingan terhadap anak.

"Anak-anak juga sampai saat ini masih sekolah seperti biasa. Namun pendampingan dari orang tua dan bimbingan konseling tetap dilakukan,” tutup Fahrudin.

Editor : Ismail Yugo

Follow Berita iNews Bengkuluutara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut