get app
inews
Aa Read Next : Pjs Kepala Desa di Lebong Berulah, Pemberhentian Perangkat Desa Tuai Masalah

Lebong Rawan Bencana, Pohon Tumbang Rusak 5 Rumah, Truk Muatan Dedak Melintang di Jalan

Senin, 27 Maret 2023 | 23:13 WIB
header img
Pohon tumbang yang merusak 5 unit rumah warga Desa Tik Kuto Kecamatan Rimbo Pengadang, Senin (27/3/2023). iNewsBengkuluUtara.id/Istimewa.

LEBONG, iNewsBengkuluUtara.id - Lima unit rumah warga Desa Tik Kuto Kecamatan Rimbo Pengadang dilaporkan rusak akibat tertimpa pohon tumbang, Senin (27/3/2023).

Selain bencana banjir dan longsor yang menimpa jalan lintas Lebong-Rejang Lebong pada Senin sore, truk nopol BG 8161 NL bermuatan dedak ikut terguling di jalan akibat tanah longsor. 

5 unit rumah warga Desa Tik Kuto yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang ini diantaranya rumah milik Ratna Wati dan Muksin Alatas dengan kondisi rusak berat.

Rumah milik Asmawi, Darwati dan Usman Yatim dengan kondisi rusak ringan.

"Diperkirakan kerugian material akibat kejadian ini mencapai Rp50 juta. Alhamdulilah, tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini," ujar Kapolres Lebong, AKBP Awilzan SIK melalui Kapolsek Rimbo pengadang, Iptu Budi Trisna Ade Permana kepada iNewsBengkuluUtara.id, Senin (27/3/2023).


Kapolsek Rimbo Pengadang, Iptu Budi Trisna Ade Permana, turun langsung mengamankan lokasi kejadian truk terguling di jalan lintas Lebong-Rejang Lebong, Senin (27/3/2023) malam. iNewsBengkuluUtara.id/Istimewa

 

Selain musibah pohon tumbang yang merusak 5 unit rumah warga, truk dengan nomor polisi BG 8161 NL bermuatan dedak yang dikemudikan oleh Suhardi warga Kabupaten Rejang Lebong, terguling di jalan lintas Lebong-Curup akibat tanah longsor yang terjadi sebelumnya.

"Saat ini kita sedang menunggu tim TRC untuk mengevakuasi truk," terangnya.

Bencana alam di Kabupaten Lebong belakangan ini semakin mengkhawatirkan. Tidak hanya wilayah Kecamatan Rimbo Pengadang saja, namun beberapa kecamatan lain juga terdampak bencana alam.

Bencana banjir di Kecamatan Lebong Utara dan Kecamatan Amen, hingga saat ini masih terjadi di pemukiman warga setempat.

Editor : Debi Antoni

Follow Berita iNews Bengkuluutara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut