get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Orang di Bengkulu Utara Menjadi Korban  Investasi Bodong, Kerugian Capai 20 Milyar

SMSI Bengkulu Utara Apresiasi Meningkatnya Kepercayaan Masyarakat kepada Polri

Senin, 01 Mei 2023 | 11:14 WIB
header img
Ketua SMSI Kabupaten Bengkulu Utara, Ismail Yugo.iNewsBengkuluUtara.id/Ismail Yugo

BENGKULU UTARA,iNewsBengkuluUtara.id - Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, Ismail Yugo mengapresiasi hasil survei  Indikator Politika yang menunjukkan meningkatnya tren positif kepercayaan masyarakat terhadap Polri, Senin (1/5/2023).


Dari rilis survei  Indikator Politika Minggu (30/4/2023) dengan survei yang digelar 11-17 April 2023, diketahui kepercayaan publik mencapai 73,2 %. Pada survei sebelumnya, yang dirilis Februari 2023, angka mencapai 70,8 %, artinya dalam rentang waktu 2 bulan, meningkat signifikan.

Ismail mengatakan, indikator tersebut ada pada ketegasan Kapolri dalam terhadap perkara yang melilit para jenderal. Polri tegas dan tidak melindungi para perwira yang terjerat kasus.

Selain itu, hal penting yang memiliki korelasi dengan keterbukaan informasi publik adalah kinerja Polri membangun komunikasi dengan masyarakat. Dimana sebanyak 71,5 persen masyarakat puas. Selain itu, 73,6 masyarakat juga puas dengan usaha Polri memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Survei Indikator Politika  ini dilakukan dengan wawancara tatap muka. Jumlah responden sebanyak 1.220 orang responden dan toleransi kesalahan sebesar 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%.

"Publik trust Polri terus bergerak positif. Ini baik untuk iklim politik menjelang Pemilu 2024. Kalau kami dari aspek media/komunikasi, melihat Polri hari semakin terbuka dalam informasi. Hampir tidak ada lagi informasi yang ditutupi di tubuh Polri yang terkait dengan kepentingan umum," kata Ismail.

Editor : Ismail Yugo

Follow Berita iNews Bengkuluutara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut