get app
inews
Aa Read Next : APBD Terancam Ambyar, Pemkab Bengkulu Utara Minta Pemprov Bengkulu segera Keluarkan Nomor Register

Youtuber Bengkulu ini Berhasil Tumbangkan Incumbent di Pilkades Seluma

Rabu, 06 September 2023 | 19:50 WIB
header img
Perhitungan suara Pilkades Desa Lubuk Gilang disiarkan langsung melalui akun Ahmad Zaen009.iNewsBengkuluUtara.id/Ismail Yugo

BENGKULU,iNewsBengkuluUtara.id - Ahmad Zaenuri Youtuber asal Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, berhasil tumbangkan incumbent dalam Pemilihan Kepala Desa serentak yang digelar hari ini, Selasa (6/9/2023).

Pemilik akun YouTube Ahmad Zaen009 ini berhasil meraup 301 suara, menandingi Joko Asmadi yang hanya memperoleh 281 suara. Sementara 4 surat suara dinyatakan tidak sah oleh panitia.

Jumlah daftar pemilih tetap di Pilkades Lubuk Gilang, Kecamatan Air Periukan, sebanyak 585 jiwa. Desa ini merupakan salah satu dari 60 desa di Kabupaten setempat yang menggelar Pemilihan Kepala Desa.

Bagi para pembudidaya lebah madu, nama Ahmad Zaenuri tak asing lagi. Melalui akun youtubenya rutin membagikan pengalaman dalam menanggani berbagai jenis lebah yang acapkali singgah di rumah-rumah warga.

Dengan 140 ribu subscribers, Ahmad Zaen mengenalkan berbagai spesies lebah madu, lebah hutan, apis dorsata, apis cerana, apis florea, trigona sp, lebah tak bersengat, kelulut, klanceng, gegelau, teuwuel, gale Gale dan masih banyak lagi sebutan lainnya.

Sebanyak 1,5 ribu video yang berhasil diunggah menarik perhatian masyarakat. Ayah dari satu orang anak ini hanya mengkhususkan konten terkait tentang dunia lebah. Ahmad Zaenuri juga tercatat sebagai wartawan aktif media online di Kabupaten setempat.

Menariknya, meski memiliki ratusan ribu pengikut aktif, dirinya tak menjadikan akun YouTube sebagai wadah ajang kampanye. Dalam Pilkades ini, akun Ahmad Zaen009 hanya digunakan untuk live streaming saat perhitungan suara.

Editor : Ismail Yugo

Follow Berita iNews Bengkuluutara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut