get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Pecinta Olah Raga Bertarung di Futsal Open Turnamen Dandim 0423 Bengkulu Utara Cup 2024

Program Dapur Masuk Sekolah Kodim 0423/Bengkulu Utara Berikan Gizi Tambahan untuk Cegah Stunting

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 21:28 WIB
header img
Letkol Kav Aidil Hajri, pantau langsung program Dapur Masuk Sekolah di SD N 203 Bengkulu Utara.iNewsBengkuluUtara.id/Ismail Yugo

BENGKULU UTARA,iNewsBengkuluUtara.id Setelah sempat terhenti beberapa waktu Kodim 0423 Bengkulu Utara Kembali Menggelar Program Dapur Masuk Sekolah, Jum'at (9/08/2024)

Program ini menyasar ke siswa siswi  SDN 203 Bengkulu Utara  yang berada di Pinang Raya.

Kodim 0423 Bengkulu Utara mendistribusikan makanan bergizi dan menu tambahan kepada 107 pelajar.

Menu makanan yang diberikan berupa Nasi, Ayam Kecap, Tahu, Tempe, Sayur Sop, Kerupuk dan Jeruk dengan menu tambahan berupa Susu Kotak.

Kepala Sekolah SDN 203 Bengkulu Utara, Yanti Endrasari, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kodim 0423 Bengkulu Utara.

Pihaknya berharap kegiatan Dapur Masuk Sekolah ini berkelanjutan agar bisa menambah asupan gizi dan mencegah terjadinya stunting serta memberikan pembelajaran tentang makanan bergizi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI yang memilih sekolah kami guna membantu menambah gizi anak anak kami," kata Yanti Endrasari

Sementara itu Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Kav Aidil Hajri, mengucapkan terima kasih kepada Danramil 01/Ketahun, Camat Pinang Raya, Kapolsek Ketahun, Ketua Forum Kades Pinang Raya, Kades Air Simpang, Korwil 5 dan Pengawas Sekolah, semua pihak yang telah mendukung serta berpartisipasi pada kegiatan ini.

"Program ini akan terus dilakukan secara rutin setiap hari Jum"at Berkah, bergantian setiap Kodim," jelas Dandim 0423 Bengkulu Utara.

Dandim menegaskan, kegiatan Dapur Masuk Sekolah ini dilaksanakan di 5 wilayah Korem jajaran Kodam II Sriwijaya, guna mendukung upaya pemerintah menekan angka prevalensi stunting yang masih menjadi masalah serius di sebagian wilayah Indonesia.

"Melalui program ini, Kodim berupaya untuk memastikan anak-anak di wilayah Bengkulu Utara mendapatkan asupan gizi yang cukup, yang tidak hanya membantu pertumbuhan fisik mereka, tetapi juga mendukung perkembangan otak yang optimal sebagai calon generasi penerus bangsa," jelas Aidil Hajri.

Kodim 0423 Bengkulu Utara berkomitmen bekerja sama dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah. Melalui Program Dapur Masuk Sekolah ini, dapat tercipta generasi muda yang lebih sehat, cerdas, dan siap untuk berkontribusi pada pembangunan bangsa.

Kodim juga berkomitmen untuk terus melanjutkan program-program serupa di masa depan sebagai bagian dari tugasnya dalam membantu masyarakat di wilayahnya.

Selain menyediakan makanan bergizi, Program Unggulan Kodam II Stiwijaya Dapur Masuk Sekolah ini diharapkan dapt memberikan edukasi gizi untuk para siswa dan orang tua bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat. 

Edukasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pola makan yang seimbang bagi pertumbuhan anak, serta mengajak masyarakat berperan aktif dalam mendukung tercapainya gizi seimbang di rumah.

Editor : Ismail Yugo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut