get app
inews
Aa Read Next : ASA Disambut Hangat saat Senam Sehat Bersama Anak Muda Kreatif Bengkulu Utara

Bersama Warga, Personel Koramil Enggano dan Satgas Pam Puter Enggano Bahu Membahu Membangun Masjid

Rabu, 09 Oktober 2024 | 13:58 WIB
header img
Personel Koramil Enggano dan Satgas Pam Puter Enggano membangun Masjid Nur Iman.iNewsBengkuluUtara.id/Ismail Yugo

BENGKULU UTARA.iNewsBengkuluUtara.id - Dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI Tahun 2024, personel Koramil Enggano dan Satgas Pam Puter Enggano bahu membahu bersama masyarakat,  melakukan karya bhakti membangun Masjid Nur Iman yang berada di Trans Malakoni Desa Malakoni, Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara, pada Selasa, 8 Oktober 2024.

 

Danton Satgas Pam Puter Enggano Kapten Inf Lilik mewakili Dansatgas Letkol Kav Aidil Hajri menjelaskan, pembangunan Masjid Nur Iman Trans Malakoni dilakukan dikarenakan kapasitas Masjid yang lama sudah tidak cukup untuk menampung jemaah, khususnya pada saat pelaksanaan ibadah sholat Jum’at, sholat hari raya maupun kegiatan hari besar keagamaan lainnya.

 

“Pembangunan Masjid ini sebenarnya sudah cukup lama terbengkalai, namun baru bisa dilanjutkan dengan hadirnya Koramil 06/Enggano dan Satgas Pam Puter Enggano dalam membantu proses pembangunan Masjid Nur Iman Trans Malakoni. Kita berikan motivasi agar pembangunan Masjid ini cepat selesai dengan ikut membantu pembuatan teras Masjid, pemasangan lantai keramik & pemlesteran tembok bagian luar dan dalam masjid, ” jelas Daton Satgas.

 

Selain itu, Kapten Inf Lilik selaku Danton Satgas Pam Puter Enggano juga mengatakan pentingnya kerjasama antara TNI dan masyarakat. "Kebersamaan ini bukan hanya soal pembangunan fisik masjid, tetapi juga tentang memperkuat tali silaturahmi dan kerjasama antara TNI dan masyarakat. Semoga Masjid Nur Iman dapat segera digunakan dan bermanfaat bagi semua warga Desa Malakoni," ujarnya.

 

Sementara itu, Kapten Inf Cipto Semedi selaku Danramil 06/Enggano menambahkan, kegiatan ini juga menjadi bukti bahwa TNI selalu siap mendukung setiap kebutuhan masyarakat, baik di bidang keamanan maupun pembangunan sosial. "Karya bhakti ini mencerminkan bagaimana TNI hadir di tengah-tengah masyarakat, bukan hanya sebagai penjaga kedaulatan, tetapi juga sebagai bagian dari komponen bangsa yang berperan aktif dalam membangun wilayah," tegasnya.

 

Di tempat yang sama pengurus sekaligus Imam Masjid Nur Iman Trans Malakoni, Bapak Ustadz Towilan menuturkan, dengan keberadaan Koramil dan Satgas Pam Puter Enggano di Pulau Enggano, warga sangat terbantu khususnya pada saat kegiatan pembangunan maupun bhakti sosial keagamaan seperti saat ini.

 

“Warga masyarakat dan bapak-bapak TNI dari Koramil dan Satgas bisa saling bergotong royong dan bahu membahu serta bekerja sama dalam berbagai hal positif, ” tuturnya

 

Sementara itu Tedy Sunardi, Kades Desa Malakoni  mengucapkan terima kasih atas kehadiran TNI dari Koramil 06/Enggano dan Satgas Pam Puter Enggano untuk membantu warga. Selain membantu dalam pemberdayaan pembangunan wilayah, Satgas Pam Puter Enggano juga berperan penting dalam menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI di wilayah Kepulauan Enggano melalui kegiatan teritorial yang diprogramkan.

Editor : Ismail Yugo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut