Logo Network
Network

Warga Bengkulu Utara Tambal Jalan Provinsi Secara Swadaya

Ismail Yugo
.
Rabu, 13 Juli 2022 | 20:57 WIB
Warga Bengkulu Utara Tambal Jalan Provinsi  Secara Swadaya
Para pelaku usaha pakan ikan di Bengkulu Utara tambal jalan berlubang. bengkuluutara,iNews.id/Ismail Yugo

 

BENGKULU UTARA, iNews.id - Warga Kabupaten Bengkulu Utara, benahi akses jalan lintas Bengkulu-Lebong secara swadaya. Hal ini dilakukan lantaran akses jalan naungan Provinsi Bengkulu ini, telah membahayakan para pengendara yang melintas, Rabu (13/7/2022).

Mengandeng para pelaku usaha pakan ikan dan galian C wilayah setempat. Aksi warga di jalur lintas Desa Gunung Selan-Tambak Rejo ini, menutup jalan yang berlubang dengan material koral.

"Kami dari rekan pelaku usaha ikan. Ini murni swadaya dari kami. Karena kondisi jalan sudah membahayakan pengendara. Terlebih kendaraan seperti kami rata-rata bermuatan lebih dari 8 ton," kata salah satu peserta aksi, Kurniawan.

Kurniawan mengatakan, dalam aksi ini 10 Truck berisi koral dikerahkan untuk menutup lubang sementara di akses penghubung milik Provinsi Bengkulu.

Dengan adanya aksi ini, pihaknya berharap dapat menekan kecelakaan pengendara saat melintas."Semoga bisa memperlancar distribusi dan lalu lintas masyarakat. Iya benar, banyak yang kecelakaan di jalur ini," imbuhnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat Bengkulu Utara, Heru Susanto, memberikan apresiasi kepada warga yang ikut membantu dalam memperbaiki akses jalan di lingkungan sekitar.

Tak hanya Pemerintah, masyarakat juga memiliki andil dalam menjaga infrastruktur guna kenyamanan masyarakat luas.

 

Editor : Ismail Yugo

Follow Berita iNews Bengkuluutara di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.