get app
inews
Aa Read Next : Audiensi Masyarakat dan PTPN VII Deadlock

Sukses Gelar TMMD ke 114 Ratusan Prajurit TNI Kembali ke Satuan

Rabu, 24 Agustus 2022 | 11:31 WIB
header img
Ratusan prajurit TNI kembali ke satuan setelah sukses laksanakan program TMMD ke 114 di Bengkulu Utara.bengkuluutara,iNews,id/Ismail Yugo

BENGKULU UTARA,iNews.id - Setelah sukses melaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa ke 144 di Desa Suka Mulya, Kecamatan Giri Mulya, Bengkulu Utara, ratusan prajurit Tentara Nasional Indonesia ditarik untuk kembali ke satuan masing-masing, Selasa (24/8/2022).

Selain Komando Distrik Militer 0423/BU, prajurit dari Satuan Yonif 144/YC, TNI Angkatan Laut dari Lantanal II/PG dan Satuan Zipur, Anggota dari Satuan Kepolisian Resort Bengkulu Utara, ikut andil dalam menyukseskan TMMD ke 114 ini.

Pada Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa ke 114 Tahun Anggaran 2022, Komandan Korem 144 Garuda Emas, Brigjen TNI  A Budi Handoyo mengatakan, Program TMMD yang digelar mulai dari 16 Juli hingga 24 Agustus, diharapkan menjadi momentum kemanunggalan TNI dan rakyat.

Danrem menyampaikan, kebersamaan dan gotong royong merupakan warisan budaya bangsa yang harus dijaga agar program pemerintah dapat terlaksana dengan baik. Hal ini selaras dengan tema TMMD ke 114, "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI".

Danrem menambahkan, TNI Angkatan Darat mengucapkan apresiasi kepqda seluruh pihak yang membantu hingga program ini berjalan seperti yang diagendakan.

"Tuntas, kami berharap masyarakat ikut memelihara hasil program TMMD ini agar dapat bermanfaat untuk masa depan. Untuk seluruh satgas kembali ke induk satuan masing-masing dsn terima kasih atas dedikasinya. Program TMMD ke 114 resmi kami tutup," kata Danrem 144/Gamas, Brigjen TNI A Budi Handoyo.

Acara penutupan ini dihadiri Kasiter Korem 041/Gamas Kolonel Inf Arif Dipayana, Dandim 0423/BU Letkol Inf Made mahardika, Wakil Ketua 1 DPRD setempat Juhaili, Kajari Bengkulu Utara, Pradana P Setyarjo, Kabag Ops Polres Bengkulu Utara, AKP Jeri Naenggolan, Ketua Pengadilan Negeri Pangeran Hotma Hio Patra Sianipar, Setdakab Bengkulu Utara, Hariyadi, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah setempat.


Atas capaian program TMMD ke 114 ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Haryadi mengucapkan terima kasih atas dedikasi TNI di Bumi Ratu Samban. Pihaknya memastikan, program TMMD ke 114 Tahun Anggaran 2022 ini rampung dikerjakan dengan hasil sesuai yang diharapkan.


"Selesai, tuntas. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit yang bertugas di Program TMMD ke 114 ini. Semoga sinergitas ini selalu terjaga dengan baik," kata Haryadi.

Karya Bakti TNI  kali ini fokus pada pembukaan sekaligus penggoralan jalan sepanjang 3,3 kilometer, pembangunan gorong-gorong, jembatan, pembuatan poskamling, rehab masjid, pembangunan tugu, pembuatan lapangan bola, sumur bor serta pemberdayaan masyarakat.

Menelan anggaran 1 Milyar rupiah, TMMD Reguler  ke 144 ini diharapkan dapat membantu meningkatkan roda perekonomian masyarakat di wilayah pedalaman di Bumi Ratu Samban.

Editor : Ismail Yugo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut