Pakan Ikan Tongwei Bakal Merajai di Kabupaten Bengkulu Utara

Ismail Yugo
.
Rabu, 14 September 2022 | 14:13 WIB
Produk pakan ikan PT Tongwei Indonesia tingkatkan hasil produksi budidaya ikan air payau Lampung Timur.BengkuluUtara,iNews.id/Ismail Yugo

BENGKULU UTARA,iNews.id - Produk pakan ikan dari PT Tongwei Indonesia, diyakini akan menguasai pangsa pasar di Bumi Ratu Samban, Rabu (14/9/2022).

"Kami yakin para petani di Bengkulu Utara akan menggunakan produk kami, sudah teruji hasilnya dibeberapa wilayah, baik di Lampung Barat dan Timur dan sejumlah wilayah di Indonesia," kata Area Manager Sumbagsel PT. Tongwei Indonesia, Rino Kusuma Ardani.

Rino mengatakan, produk Tongwei yang telah digunakan di wilayah Seginim Bengkulu Selatan telah menunjukan hasil maksimal. 

Selain kestabilan hasil ikan, limbah pakan produk ini ramah lingkungan, lantaran banyak diserap menjadi daging.

Produk pakan ikan yang berpusat di Purwakarta, Jawa Barat ini diklaim mempercepat pertumbuhan ikan, dengan itu akan memangkas usia panen. "Kami jual kualitas, ada harga ada mutu. Kualitas pakan kami akan tetap terjaga," terang Rino.

Salah satu pengguna pakan ikan produk Tongwei warga Desa Banding Sukadana Tengah, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lqmpung Timur Joko Purnomo mengungkapkan, perbedaan pakan ikan Tongwei dengan pakan lainnya adalah kestabilan kualitas.

Sejumlah keunggulan pakan ikan ini diyakini dapat memberikan keuntungan lebih para petani. "Kami pindah memakai pakan Tongwei, kami puas. Karena kualitas hasilnya selalu terjaga," ujar Joko.

Perusahaan pakan ikan PT Tongwei Indonesia saat ini mulai merambah di Kabupaten Bengkulu Utara, dengan tujuan dapat lebih membantu para petani dalam meningkatkan hasil produksi.

Editor : Ismail Yugo
Bagikan Artikel Ini