Logo Network
Network

Kejar Pelaku Kriminalitas, Polsek Batik Nau Perketat Penjagaan Jalinbar Bengkulu Utara

Ismail Yugo
.
Selasa, 08 November 2022 | 00:06 WIB
Kejar Pelaku Kriminalitas, Polsek Batik Nau Perketat Penjagaan Jalinbar Bengkulu Utara
Personil Kepolisian Sektor Batik Nau bersiap lakukan patroli keamanan di Jalur Lintas Barat Sumatera.BengkuluUtara,iNews.id/Ismail Yugo

BENGKULU UTARA,iNews.id - Kepolisian Sektor Batik Nau, Polda Bengkulu, terus kejar para pelaku kriminalitas di Jalur Lintas Barat Sumatera, Senin (7/11/2022).

Sejumlah personil diterjunkan guna patroli mengamankan sejumlah titik lokasi yang acapkali digunakan para pelaku aksi kejahatan.

"Kami perketat untuk mempersempit ruang gerak mereka. Selain itu, kami juga akan melakukan pendekatan secara preventif," tegas Kapolsek Batik Nau, Iptu Hardiansyah diruang kerjanya.

Kapolsek mengungkapkan, dugaan aksi pemalakan dan penganiayaan terhadap sopir truck cabe dua hari lalu ini mendapat atensi khusus dari jajaran Kepolisian.

"Para oknum merupakan warga Desa Urai Kecamatan Ketahun, namun aksinya di lakukan di Wilayah Desa Serangai, wilayah hukum kami. Korban sempat diselamatkan oleh warga Desa Serangai,"kata Kapolsek.

Selain mengamankan sejumlah titik lokasi, Polisi telah menertibkan pos-pos penjagaan di Jalinbar yang disinyalir sebagai tempat aksi punggutan liar. 

Kepolisian berharap, masyarakat ikut berperan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Batik Nau.

"Laporkan kepada kami apabila mengalami atau melihat aksi-aksi kriminalitas. Kami akan tindak lanjuti," tegas Kapolsek.

Pihak kepolisian menyebutkan, jauh sebelum kasus ini mencuat Polisi terus melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat terkait Kamtibmas di jalur Lintas Barat Sumatera ini.

Meski demikian, aksi-aksi serupa tetap terulang kembali. Pihaknya berharap masyarakat ikut menjaga keamanan demi nama baik daerah dan wilayah tinggalnya masing-masing.

"Kami sempat memanggil dan duduk bersama Pemerintah 3 Desa di wilayah Jalinbar guna menyikapi kondisi ini. Semoga ini yang terakhir," tutup Kapolsek.

 

 

Editor : Ismail Yugo

Follow Berita iNews Bengkuluutara di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.