Komunitas Truck Se-Provinsi Bengkulu Bakal Patungan Santuni Warga Urai

Ismail Yugo
.
Selasa, 08 November 2022 | 23:56 WIB
Komunitas Truck Se-Provinsi Bengkulu bakal menggalang dana untuk warga Desa Urai yang terlibat kecelakaan dengan Truck aneka cabe.BengkuluUtara,iNews.id/Ismail Yugo

BENGKULU UTARA,iNews.id - Komunitas Truck Se-Provinsi Bengkulu, bakal menyantuni warga Desa Urai, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara, yang terlibat kecelakaan dengan pengendara sopir truck aneka cabe akhir pekan lalu, Selasa (8/11/2022).

"Buat pak Bambang Putra Kepala Dusun Dua Desa Urai, jika memang warga bapak kena serempet, kami akan memberi biaya tambahan buat korban," kata Edi Hartanto, Ketua Unit Truck Community.

Pria yang akrab disapa Gotel ini mengatakan, bantuan dari 10 Komunitas Truck Bengkulu akan diberikan pada acara Kopdar di Sungai Suci, Bengkulu Tengah, pada Minggu 13 November mendatang.

"Berapa yang dibutuhkan kami berikan untuk pengobatan. Asal dengan cara yang santun. Iya, kami akan patungan. Karena bagi kami persaudaraan itu selamanya. Kalo masalah uang itu bisa dicari," imbuhnya.

Pihaknya berharap, peristiwa yang terjadi akhir pekan lalu tak terulang kembali. Tidak ada lagi pungli dan pemalakan, agar pengendara baik dari dalam ataupun dari luar Daerah  Provinsi Bengkulu, merasa  nyaman saat melintas di Jalinbar Bengkulu Utara.

Aksi patungan para sopir truck ini menyikapi insiden yang menimpa Sodik Yunanto (44). Pria asal Temanggung, Jawa Tengah, mengalami pemalakan di Jalur Lintas Barat Sumatera, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu.  Tak hanya mengalami aksi kekerasan, uang tunai milik pengemudi truck aneka cabe ini dirampas oleh para pelaku.

Dalam klarifikasi resminya, 
Perangkat Desa Urai mengaku jika uang yang  diminta oknum warga kepada sopir truck sebesar Rp.300 ribu rupiah, sebagai bantuan untuk salah satu warga yang terlibat kecelakaan dengan kendaraan di truck.

Editor : Ismail Yugo
Bagikan Artikel Ini