UTC Kembali Timbun Jalan Provinsi di Tiga Kecamatan Bengkulu Utara

Ismail Yugo
.
Sabtu, 26 November 2022 | 12:24 WIB
Komunitas Unit Truck Community timbun jalan berlubang di Desa Sido Mukti Kecamatan Padang Jaya.BengkuluUtara,iNews.id/Ismail Yugo

BENGKULU UTARA,iNews.id - Komunitas Unit Truck Community (UTC) Bengkulu Utara kembali lakukan penimbunan jalan berlubang di akses jalan milik Provinsi Bengkulu, Sabtu (26/11/2022).

Sebelumnya, penimbunan jalan berlubang dilakukan di wilayah Kecamatan Kota Arga Makmur, kali ini bakti sosial dilakukan di akses jalan Kecamatan Padang Jaya hingga Giri Mulya.

Aksi penimbunan ini merupakan langkah komunitas menyikapi kerusakan akses jalan yang kian mengkhawatirkan. 

Tak hanya menghambat laju transportasi, sejumlah warga dan pelaku usaha merugi atas buruknya infrastruktur ini.

"Kami kembali lakukan bakti sosial. Hingga saat ini belum dibenahi. Kami berusaha untuk menyelesaikan penimbunan jalan berlubang di 3 Kecamatan," kata ketua komunitas Unit Truck Community, Edi Hartanto.

Edi mengungkapkan, bersama belasan anggota UTC, penimbunan akses jalan dimulai dari Desa Padang Jaya dan akan berakhir di Desa Giri Mulya.

Koral sebagai bahan penimbun jalan berlobang didapatkan dari sejumlah pengusaha jasa angkutan dan masyarakat setempat.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara, Mian memberikan apresiasi kepada warga yang pedulikan akan kondisi  lingkungan sekitar. 

Dirinya menegaskan jika akses jalan yang dibenahi komunitas Unit Truck Community  merupakan akses jalan milik Provinsi Bengkulu.

Pemerintah Daerah terus mengusulkan pembangunan untuk peningkatan akses jalan Bengkulu-Lebong. Namun hingga saat ini belum dapat terealisasi.

"Kami tegaskan ini jalan milik Provinsi Bengkulu. Kami terus usulkan untuk pembenahan akses jalan ini. Bahkan berulang-ulang kali," kata Mian.

Editor : Ismail Yugo

Follow Berita iNews Bengkuluutara di Google News

Bagikan Artikel Ini