get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Orang di Bengkulu Utara Menjadi Korban  Investasi Bodong, Kerugian Capai 20 Milyar

Angin Puting Beliung Hantam Sejumlah Rumah di Bengkulu Utara

Senin, 24 Juli 2023 | 14:21 WIB
header img
Sejumlah rumah Desa Renah Jaya mengalami kerusakan akibat angin puting beliung.iNewsBengkuluUtara.id/Ismail Yugo

BENGKULU UTARA,iNewsBengkuluUtara.id - Angin puting beliung hantam sejumlah rumah di Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu. Setidaknya 8 rumah milik warga Desa Renah Jaya mengalami kerusakan, atas peristiwa yang  terjadi sekira pukul 07.00 WIB, pada Senin (24/7/2023).

"Kami telah berkordinasi dengan Dinas Sosial. Pagi tadi terjadi puting beliung merusak atap dan bangunan rumah warga,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi.

Eka menyebutkan, pihaknya telah mendata sejumlah kerusakan bangunan milik warga. Timnya telah berkordinasi dengan sejumlah pihak terkait dengan adanya kerusakan bangunan non infrastruktur daerah.

Pihaknya mengimbau warga agar selalu waspada terkait bencana yang dapat datang sewaktu-waktu. Terlebih pengendara yang melintas di area perkebunan, saat kondisi intensitas curah hujan yang tinggi disertai angin kencang.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara, Agus Sudrajat mengatakan, pihaknya telah menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana.

"Bantuan dalam perjalanan menuju lokasi di Kecamatan Giri Mulya," terang Agus melalui seluler.

Editor : Ismail Yugo

Follow Berita iNews Bengkuluutara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut