get app
inews
Aa Read Next : Tampar Tenaga Medis, Mantan Caleg Gagal di Bengkulu Utara Dilaporkan ke Polisi

Geber Layanan Data Kependudukan, UPTD Dukcapil Bengkulu Utara Bakal Bertengger di Ketahun

Selasa, 25 Juli 2023 | 16:56 WIB
header img
Dukcapil Bengkulu Utara usai lakukan perekaman KTP warga Desa Sido Mukti. iNewsBengkuluUtara.id/Ismail Yugo

BENGKULU UTARA,iNewsBengkuluUtara.id - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, akan memiliki Unit Pelayanan Teknis Dinas di Kecamatan Ketahun, Selasa (25/7/2023).

Hadirnya UPTD ini diharapkan mampu mempermudah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang tersebar di sejumlah wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

"Benar, rencana UPTD kami hadir di wilayah Ketahun. Untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukan," kata Kepala Dukcapil Bengkulu Utara, Suwanto.

Hal ini dilakukan guna memberikan layanan kepada masyarakat yang bertempat tinggal jauh dari pusat Kota Arga Makmur

Jauhnya lokasi kantor Dukcapil, mengharuskan warga di Kecamatan Ketahun, Ulok Kupai, Pinang Raya, Marga Sakti Sebelat dan Kecamatan Putri Hijau, menempuh perjalanan yang cukup memakan waktu.

Meski demikian, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil terus berupaya untuk mempermudah warga dalam perekaman dan pengurusan administrasi. 

Perekaman dan pengurusan digelar secara keliling dari satu Kecamatan ke Kecamatan lain. Hal ini dilakukan, guna memastikan semua warga di Bumi Ratu Samban memiliki data diri. 

"Kantor buka hingga pukul 16.00 WIB. Kami tekankan kepada petugas untuk berikan layanan yang terbaik. Jikapun ada keluhan silahkan laporkan kepada kami," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu relawan MG Medika, MS Firman mengungkapkan, hingga saat ini, pihaknya terus berupaya untuk membantu masyarakat pada sisi kemanusiaan.

Keakuratan data diri warga yang mendapatkan bantuan dan pendampingan, merupakan langkah awal yang paling dibutuhkan sebelum mendapatkan penanganan lebih lanjut.

"Iya, kami lagi mengurus perekaman salah satu warga Desa Sido Mukti, Kecamatan Padang Jaya. Lansia kondisi 8 Tahun lumpuh, bahkan seluruh anggota keluarga belum lakukan perekaman. Kami sangat terbantu, tidak sampai dua jam, semua selesai," terang Firman.

Editor : Ismail Yugo

Follow Berita iNews Bengkuluutara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut