get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Orang di Bengkulu Utara Menjadi Korban  Investasi Bodong, Kerugian Capai 20 Milyar

Pemkab Bengkulu Utara Kembali Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK

Rabu, 20 Maret 2024 | 14:32 WIB
header img
Kepala BKPSDM Bengkulu Utara, Syarifah Inayati. iNewsbengkuluutara.id/Andaresta Doni

 

BENGKULU UTARA,iNewsBengkuluUtara.id - Ditahun 2024 ini, Pemerintah Kabupaten Bengkulu utara, kembali akan membuka Rekrutmen penerimaan Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Rabu (20/3/2024.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Pemkab Bengkulu Utara mendapatkan kuota mencapai 1000 lebih, namun ditahun ini pemerintah kabupaten setempat, hanya mendapatkan kuota sebanyak 193 untuk PPPK dan 75 kuota CPNS. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Bengkulu Utara Syarifah Inayati mengungkapkan, kuota yang disetujui oleh Badan kepegawain negara republik Indonesia hanya sebanyak 75 untuk formasi CPNS, yang terdiri dari 43 formasi teknis dan 32 formasi kesehatan. 

Sedangkan untuk 193 formasi PPPK itu seluruhnya untuk formasi tenaga teknis."Kuota tahun ini menurun, CPNS berjumlah 75 formasi, sedangkan 193 formasi PPPK," ujar syarifah inayati

Syarifah menambahkan, untuk jadwal pembukaan pendaftaran akan dilakukan pada awal bulan April mendatang, sedangkan saat ini pihaknya sedang melakukan penyusunan jabatan dari formasi yang akan disediakan, tentu tidak lari dari kebutuhan daerah. 

"Pembukaan pendaftaran direncanakan dilakukan awal april mendatang, saat Kita sedang menyusun formasi, baik itu CPNS dan PPPK," tutup Syarifah inayati

Editor : Andaresta Doni

Follow Berita iNews Bengkuluutara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut