get app
inews
Aa Read Next : Ari Septia Adinata Terima Penghargaan Percepatan Penurunan Stunting 

Dinilai Arogan, Belasan Dokter Minta Direktur RSUD Arga Makmur Dicopot dari Jabatannya

Rabu, 26 Juni 2024 | 12:21 WIB
header img
Belasan dokter spesialis sampaikan aspirasi agar Dirut RSUD Arga Makmur, diganti.iNewsBengkuluUtara.id/Ismail Yugo

BENGKULU UTARA,iNewsBengkuluUtara.id - Belasan dokter spesialis lakukan aksi unjuk rasa menuntut Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, dicopot dari jabatannya, Rabu (26/6/2024).

Dengan membentangkan spanduk bertuliskan "turunkan/ganti Direktur RSUD Arga Makmur..!!! Mohon maaf pelayanan RSUD tutup untuk batas waktu yang tidak ditentukan," para dokter ini lakukan orasi didepan ruang pelayanan poli.

Dalam catatan nota aksi keprihatinan, komite medis membubarkan diri, hingga ada manajemen yang mampu bekerjasama dan berniat baik untuk memperbaiki kondisi Rumah Sakir Umum Daerah Arga Makmur.

Tak sampai disini saja, aspirasi inipun dibawa oleh para dokter spesialis ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat, dengan harapkan tindak lanjut dari tuntutan.

"Tidak ada maksud dan tujuan lain. Hanya untuk memperbaiki kondisi Rumah Sakit yang carut marut sekarang," kata Taufik, salah satu dokter spesialis.

Arogansi dan ketidakmampuan dalam memimpin, diakui Taufik menghadirkan rasa ketidaknyamanan para dokter spesialis dan petugas medis.

Ihwal inipun diamini oleh dokter spesialis lainnya."Diusir-usir, dan disuruh mengundurkan diri akan dicari penganti," timpal dokter lain.

Menyikapi aksi ini, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Arga Makmur, Herawati menegaskan, pihaknya menjalankan rekomendasi pihak BPK terkait regulasi disiplin dan kehadiran dan management keuangan.

Ketegasan dalam menjalankan regulasi ini bertujuan agar rumah sakit berjalan dengan baik dan mampu menghadirkan pelayanan terbaik untuk pasien dan masyarakat.

"Meski tidak nyaman dengan regulasi harus tetap kita jalankan. Terkait penilaian terkait hal lain, mungkin itu hanya sentimen pribadi," ujarnya.

Pihaknya akan melakukan pertemuan dengan para dokter spesialis guna menyikapi kondisi ini. Dan memastikan pelayanan terbaik untuk seluruh petugas dan pasien.

 

 

 

 

 

Editor : Ismail Yugo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut