get app
inews
Aa Read Next : Kejari Bengkulu Tengah Diminta Profesional Tangani Kasus Dugaan Korupsi Pemberian Kredit KYG

Putra Terbaik Bengkulu Sultan Najamudin Didukung Ratusan Senator jadi Ketua DPD RI 2024-2029

Sabtu, 28 September 2024 | 09:03 WIB
header img
Sultan B Najamudin putra terbaik Provinsi Bengkulu didukung103 Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menjadi ketua DPD periode 2024-2029. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsBengkuluUtara.id -  Sultan B Najamudin putra terbaik Provinsi Bengkulu didukung 103 Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menjadi ketua DPD periode 2024-2029.

Dukungan ini disampaikan secara terbuka dalam sebuah acara peluncuran buku Green Democracy karya Sultan B Najamudin di Hotel Fairmont, Jakarta, pada Jumat (27/9/2024).

Angelo Wake Kako, salah satu senator, menyebut bahwa dukungan ini datang dari anggota DPD RI petahana serta anggota terpilih untuk periode berikutnya. Para senator ini, kata Angelo, menginginkan sosok yang mampu membawa perubahan signifikan di DPD RI.

“Selama lima tahun terakhir, kemitraan DPD RI dengan pihak lain dirasa kurang optimal. Kita butuh sosok yang mampu membangun sinergisitas, dan Pak Sultan adalah figur yang tepat untuk posisi tersebut,” ujar Angelo .

Acara peluncuran buku tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, seperti Yusril Ihza Mahendra, Anwar Usman, Jimly Asshiddiqie, Fahri Hamzah, Sultan Hamengkubuwono X, serta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Angelo, senator asal Nusa Tenggara Timur, menjelaskan bahwa deklarasi dukungan ini juga mencakup paket calon pimpinan DPD RI. Sesuai Tata Tertib DPD RI, pencalonan pimpinan harus diajukan dalam satu paket, yang berisi empat nama calon.

Nama-nama senator yang didukung untuk menjadi pimpinan DPD RI adalah Sultan B Najamudin, Yorrys Raweyai, Tamsil Linrung, dan Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut