get app
inews
Aa Read Next : Kejari Bengkulu Tengah Diminta Profesional Tangani Kasus Dugaan Korupsi Pemberian Kredit KYG

Putra Terbaik Bengkulu Sultan Najamudin Didukung Ratusan Senator jadi Ketua DPD RI 2024-2029

Sabtu, 28 September 2024 | 09:03 WIB
header img
Sultan B Najamudin putra terbaik Provinsi Bengkulu didukung103 Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menjadi ketua DPD periode 2024-2029. Foto: Ist

"Ini adalah paket yang ideal dan mewakili keberagaman Indonesia. Ada perwakilan perempuan, seperti GKR Hemas, dan juga wakil dari Indonesia Timur, yaitu Bang Yorrys. Ini satu kombinasi yang luar biasa," ujar Angelo.

Dia menambahkan, dengan waktu pemilihan pimpinan DPD RI yang tinggal beberapa hari lagi, banyak senator lain yang diprediksi akan bergabung dengan kubunya karena umumnya politisi akan memilih mendukung calon dengan peluang menang lebih besar.

“Mungkin saja malam ini atau besok ada yang bergabung. Kalau bisa aklamasi, itu jauh lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Sultan B Najamudin mengungkapkan rasa syukur atas dukungan yang diberikan para senator. Baginya, dukungan ini adalah amanah besar bagi masa depan DPD RI.

“Saya bersyukur atas dukungan ini. Saya hanyalah bagian kecil dari lembaga besar ini, DPD,” ujar Sultan di sela-sela peluncuran bukunya Green Democracy.

Sultan juga melihat dukungan ini sebagai momentum penting untuk membawa DPD ke arah yang lebih baik. “Saya katakan kepada rekan-rekan, ini adalah momentum untuk mengelola lembaga DPD dengan lebih baik lagi. DPD adalah lembaga yang luar biasa,” ujarnya.

Ia berharap proses pemilihan pimpinan DPD RI periode 2024-2029 berlangsung dengan demokratis. “Saya berharap, sesuai dengan judul buku saya Green Democracy, pemilihan ini berjalan sejuk. Jika ada kompetisi, semoga itu adalah kompetisi yang sehat dan damai,” tutup Sultan.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut