Logo Network
Network

4 Tokoh Penting Meninggal Tragis dalam Penjara, Nekat Gantung Diri hingga Tewas Dikeroyok

Tika Vidya Utami
.
Senin, 26 September 2022 | 15:57 WIB
4 Tokoh Penting Meninggal Tragis dalam Penjara, Nekat Gantung Diri hingga Tewas Dikeroyok
Ilustrasi tokoh penting meninggal tragis dalam penjara. (Foto: pixabay)

2. Essam El-Erian (Tokoh Ikhwanul Muslimin)

Essam El-Erian merupakan tokoh Ikhwanul Muslimin yang ditangkap usai kudeta militer terhadap mantan Presiden Mesir Mohamed Morsi pada 2013.

Kemudian Erian pun dijatuhi hukuman penjara seumur hidup setelah berhasil menggulingkan Morsi.

Setelah 7 tahun dipenjara, Erian dinyatakan meninggal dunia di penjara Tora, Mesir pada Agustus 2020. 

Erian meninggal dunia lantaran terkena serangan jantung. Ia sempat dipindahkan ke rumah sakit penjara untuk mendapat perawatan.

Namun, nyawanya tidak bisa ditolong dan ia dinyatakan wafat pada 13 Agustus 2020.

3. Shady Habash (Sutradara Mesir)

Pada Maret 2018, sutradara Shady Habash dituduh menyebarkan berita bohong serta terlibat dalam sebuah organisasi ilegal.

Ia ditangkap usai menyutradarai video musik untuk lagu Balaha oleh penyanyi rock, Ramy Essam. Lirik lagunya mengkritik Balaha. Balaha adalah julukan yang diberikan kepada Presiden Mesir Abdel Fattah el Sissi oleh para pembangkangnya.

Setelah dipenjara selama lebih dari dua tahun dalam penahanan praperadilan, Habash meninggal di Penjara Tora di Kairo pada Mei 2020 pada usia 24 tahun.

Jaksa menyatakan bahwa penyebab kematian Habash secara resmi dinyatakan sebagai keracunan alkohol menurut hasil otopsi. Lebih lanjut, jaksa agung menyebut bahwa Habash telah keliru meminum pembersih tangan berbahan dasar alkohol.

Habash meninggal sebelum dia bisa dirawat di rumah sakit.

Menurut sang pengacara, kesehatan Habash memburuk selama beberapa hari. Habash dirawat inap lalu kembali ke penjara pada sore harinya dan meninggal dunia pada malam hari.

4. John McAfee (Pendiri Antivirus McAfee)
Pendiri antivirus McAfee, John McAfee,dipenjara lantaran melakukan sejumlah pelanggaran, mulai dari penipuan mata uang Kripto di New York hingga penggelapan pajak.

McAfee berhasil ditangkap pada Oktober 2021 di Bandara Barcelona, Spanyol ketika akan terbang ke Turki menggunakan paspor Inggris.

Baru 4 bulan mendekam dibui, McAfee meninggal dunia secara tragis di dalam penjara Barcelona, Spanyol pada Juni 2021. Menurut pengacara McAfee, kliennya meninggal dunia gantung diri lantaran depresi menjalani hukuman penjara. (*)

Artikel ini tayang di Okezone.com - 4 Tokoh Dunia yang Meninggal di dalam Penjara: Stres hingga Diserang Sesama Narapidana

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Bengkuluutara di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini