get app
inews
Aa Read Next : Bengkulu Truk Pick Up Lover Bagikan Ratusan Takjil di Jalur Lintas Bengkulu Lebong

Sentra Dharma Guna Bengkulu Serahkan Bantuan untuk Korban Kekerasan Seksual di Lebong

Kamis, 19 Januari 2023 | 10:00 WIB
header img
Dinas Sosial Kabupaten Lebong dan Sentra Dharma Guna Bengkulu sebelum menyerahkan bantuan untuk korban kekerasan seksual di Lebong, Rabu (18/1/2023). iNewsBengkuluUtara.id/Istimewa

LEBONG, iNewsBengkuluUtara.id - Dua kasus kekerasan seksual dengan korban anak di Kabupaten Lebong, menjadi perhatian serius Kemensos RI melalui Sentra Dharma Guna Bengkulu, Kamis (19/1/2023).

Kepala Sentra Dharma Guna Bengkulu, Syam Wuryani melalui Penyuluh Sosial, Darwanti mengatakan bantuan yang diserahkan ini masih bersifat tanggap darurat bagi keluarga maupun dua korban kasus kekerasan seksual anak di Kabupaten Lebong.

"Bantuan ini sudah kita serahkan ke korban kasus persetubuhan penyandang disabilitas di Lebong Atas dan juga korban pemerkosaan ayah tiri di Bingin Kuning serta korban pencabulan di Kecamatan Amen," kata Darwanti didampingi Kabid Rehabilitas Sosial Dinsos Lebong Desmi Elita Anwar, Kamis (19/1/2023).

Kedepan, lanjut Darwanti, bantuan kepada korban ini akan diserahkan sesuai dengan asesmen lanjutan dan kebutuhan bagi keluarga maupun korban.

Terhadap anak yang menjadi korban kasus pemerkosaan oleh ayah tiri ini, selain bantuan peralatan pendidikan, pihaknya juga telah bekerja sama dengan psikolog klinis untuk mendampingi korban pasca kejadian.

"Ada permintaan dari ibu korban, bahwa mereka ingin pindah dari tempat mereka sekarang dan juga ingin usaha ternak bebek," lanjut Darwanti ditemani Albert Julianto, pekerja Sosial dan Gandi Indah Jaya, Pendamping Sosial di Lebong.

Sedangkan terhadap korban kasus persetubuhan wanita penyandang disabilitas di Lebong Atas yang saat ini sudah melahirkan bayi laki-laki, pihaknya juga telah menyerahkan bantuan peralatan bayi dan bantuan bagi korban.

"Keluarga korban juga meminta adanya bantuan untuk usaha konter HP, sebagai putaran ekonomi mereka," tandasnya.

Editor : Debi Antoni

Follow Berita iNews Bengkuluutara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut