get app
inews
Aa Read Next : Caleg Gagal Bengkulu Utara Ancam Petugas Medis; Kamu Tidak Tahu Aku Siapa, Saya Bisa Pecat Kamu

Kapolsek Kaur Selatan Hadiri Panen Raya Jagung Desa Cucupan

Jum'at, 17 Februari 2023 | 00:00 WIB
header img
Panen raya jagung di Desa Cucupan Kecamatan Tetap, Kabupaten Kaur.iNewsBengkuluUtara.id/Ismail Yugo

BENGKULU,iNewsBengkuluUtara.id - Kepala Kepolisian Resort Kaur Selatan, Polda Bengkulu, hadiri panen raya jagung di Desa Cucupan Kecamatan Tetap, Kabupaten Kaur, Bengkulu, Kamis (16/2/2023).

Kegiatan ini merupakan langkah dalam mendorong ketahanan pangan Kodim 0408 BS-Kaur. Pelaksanaan program Ketahanan Pangan Kodim 0408 BS-Kaur adalah salah satu bentuk nyata mensukseskan program ketahanan pangan nasional. 

Kegiatan terselenggara karena adanya kerjasama yang baik antara Pemerintah dengan masyarakat pemilik lahan, terutama dengan memanfaatan lahan tidur untuk meningkatkan ketahanan pangan daerah dengan konsep kembali ke pangan lokal.

Program ini merupakan program dari KASAD, yang mana seluruh jajaran Kodim se Indonesia wajib melaksanakan program ketahanan pangan yang diharapkan bisa menopang atau mensukseskan program pemerintah bidang ketahanan pangan nasional.

Sebagai pelaksana program, Kodim setempat mencari dan menyiapkan lahan kosong dengan cara berkoordinasi dengan Kepala Desa atau Camat, bidang tehnik dan pengadaan bibit berkoordinasi dengan Dinas pertanian dan pemeliharaan hingga masa panen. 

"Ada pemberian bantuan benih padi unggul jenis Hibrida secara simbolis kepada petani di Kecamatan Tetap. Kegiatan berjalan kondusif," kata Kapolsek Kaur Selatan, Iptu Ryokun A.

Selain Bupati Bupati Kaur dan unsur Forkominda, acara ini dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa dan sejumlah lapisan masyarakat.

Editor : Ismail Yugo

Follow Berita iNews Bengkuluutara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut