get app
inews
Aa Read Next : Caleg Gagal Bengkulu Utara Ancam Petugas Medis; Kamu Tidak Tahu Aku Siapa, Saya Bisa Pecat Kamu

Sukses Amankan Pantai Zakat Selama Lebaran, Kapolsek Teluk Segara; Berkat Sinergitas TNI Polri

Sabtu, 29 April 2023 | 21:55 WIB
header img
Kapolresta Bengkulu, AKBP Aris Sulistyono, terjun langsung memantau Pospam di objek wisata Pantai Zakat.iNewsBengkuluUtara.id/Ismail Yugo

BENGKULU,iNewsBengkuluUtara.id - Kepala Kepolisian Sektor Teluk Segara, Polda Bengkulu, menegaskan keberhasilan dalam pengamanan objek wisata di Pantai Teluk Segara, tak terlepas dari sinergitas TNI Polri, Sabtu (29/4/2023).

"Berkat Sinergitas TNI Polri. Ini hari kedelapan, kejadian menonjol nihil,"kata Kapolresta Kota Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono, melalui Kapolsek Teluk Segara, Kompol Irzal.

Sejumlah personil disiagakan di Pospam Pantai Zakat, selain Kapolsek setempat, 9 personil petugas Pospam, 4 personil petugas kesehatan, 2 personil TNI AD, dan 2 personil dari Dinas Perhubungan dan 3 personil dari Satpol PP Provinsi Bengkulu.

Kapolsek mengatakan, selain patroli, petugas lakukan pengaturan lalu lintas,  pengamanan pagi hari diseputaran Pantai Zakat Kota Bengkulu.

Personil yang diterjunkan juga terus mengingatkan petugas parkir agar tidak ada pungli dalam pengelolaan parkir kendaraan. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan masyarakat saat berada di objek wisata.

'Kapolresta Bengkulu bahkan terjun langsung memantau di Pospam  memberikan arahan kepada petugas Pospam agar dalam melaksanajan tugas selalu kompak, sinergi dan memiliki rasa tanggung jawab sesuai dengan peran dan tugasnya masing- masing," imbuhnya.


Kompol Irzal menyebutkan, intensitas pengunjung Pantai Zakat meningkat dari hari sebelumnya, dari estimasi 350 menjadi estimasi 2000 pengunjung. para pengunjung pantai mayoritas dari luar Kota Bengkulu abtara lain dari Jambi, Lubuk Linggau Sumatera Selatan, Kabupaten Rejang Lebong, Lebong, Kepahiang, Kaur, Seluma, Muko- muko dan Bengkulu Selatan.


Disisi lain, petugas memberikan sejumlah layanan Program inovasi di Pospam Pantai  Zakat sampai dengan hari ke 8. Selain nenyediakan layanan berobat, pemeriksaan kesehatan ringan dan menyediakan jasa ambulance gratis, petugas menyediakan tempat parkir kendaraan roda dua dan penitipan helm gratis.

Tak sampai disitu saja, layanan tempat solat, minuman teh, kopi, makanan ringan, tempat rehat dan toilet disediakan gratis bagi pengunjung.

Kapolsek mengungkapkan, keberadaan Pospam Pantai Zakat ini mampu mencegah tidak terjadinya kasus curat, curas dan curanmor. Dapat mempertemukan kembali sebanyak 50 anak balita dengan orang tuanya yang hilang dari pengawasan orang tuanya.


Selain itu, keberadaan petugas gabungan ini dapat mencegah tidak terjadi orang tenggelam di laut, mencegah tidak terjadi pungli dalam pengelolaan parkir serta mengatasi kemacetan arus lalu lintas.


"Arus lalu lintas ramai lancar, Laka lantas, orang tenggelam, anak hilang hingga kejadian menonjol kriminalitas nihil hingga saat ini," tutup Kompol Irzal.

Editor : Ismail Yugo

Follow Berita iNews Bengkuluutara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut