get app
inews
Aa Read Next : Caleg Gagal Bengkulu Utara Ancam Petugas Medis; Kamu Tidak Tahu Aku Siapa, Saya Bisa Pecat Kamu

Sinergitas TNI/Polri, Personel Polsek dan Koramil Gelar Patroli Bersama

Minggu, 30 April 2023 | 22:43 WIB
header img
TNI Polri lakukan patroli bersama di sejumlah lokasi di wilyah Kecamatan Padang Jaya.iNewsBengkuluUtara.id/Ismail Yugo

BENGKULU UTARA,iNewsBengkuluUtara.id – Tim gabungan TNI dan Polri di Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, menggelar patroli bersama dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Padang Jaya, Minggu (30/4/2023).


“Patroli gabungan itu kami laksanakan untuk memaksimalkan situasi Kamtibmas dan dalam rangka monitoring situasi Kamtibmas jalur lintas guna pengamanan arus balik mudik lebaran 2023 di wilkum Polsek Padang Jaya agar Padang Jaya selalu aman dan kondusif,” kata Kapolsek Padang Jaya, Polda Bengkulu, Iptu Edi Purwanto.


Tim gabungan yang melaksanakan patroli bersama diantaranya yaitu personel TNI Bhabinsa dari Koramil 03-423/Lais dan personel Polsek Padang Jaya.

Patroli yang dilakukan disejumlah titik di Kecamatan Padang Jaya seperti tempat tempat keramaian/masyarakat berkumpul, dan terutama pada objek vital, seperti Lokasi Perbankan, pusat perbelanjaan, rumah ibadah dan tepat strategis lainnya.

Petugas gabungan juga melakukan interaksi dan berbincang dengan sejumlah warga saat melaksanakan patroli. Dari hasil patroli wilayah Padang Jaya aman dan kondusif, meskipun demikian petugas selalu meningkatkan kewaspadaan.


“Secara umum situasi keamanan di Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara aman kondusif,” ujarnya.


Kepolisian mengajak seluruh pihak termasuk komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.


“Menjaga dan mewujudkan keamanan bukan hanya tugas aparat keamanan, tetapi juga tanggung jawab bersama terutama lapisan masyarakat,” tuturnya.

Editor : Ismail Yugo

Follow Berita iNews Bengkuluutara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut