get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Orang di Bengkulu Utara Menjadi Korban  Investasi Bodong, Kerugian Capai 20 Milyar

Terungkap Malaysia Tertarik Investasi di IKN

Selasa, 08 Agustus 2023 | 14:06 WIB
header img
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyatakan bahwa Malaysia berkeinginan untuk berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.(Foto: Satwapres)

JAKARTA, iNewsBengkuluUtara.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyatakan bahwa Malaysia berkeinginan untuk berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Hal tersebut diungkapkan setelah pertemuan dengan Ketua Dewan Rakyat Malaysia, Tan Sri Dato’ Johari Abdul, di Istana Wakil Presiden di Merdeka Selatan No. 6, Jakarta Pusat, pada Selasa (8/8/2023).

“Ada beberapa hal yang dibicarakan di antara mereka berdua, dan salah satunya yang menarik adalah bahwa Malaysia sangat berharap IKN segera dibangun. Menurut pandangan mereka, dengan adanya IKN, Kalimantan akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru," ujar Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, dalam keterangan resmi.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres juga mengungkapkan bahwa Tan Sri Dato’ berharap bahwa jika Kalimantan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru, maka akan memberikan dampak positif bagi Malaysia.

“Terutama, seperti yang kita ketahui, Malaysia memiliki dua wilayah, salah satunya berdekatan dengan Kalimantan. Jadi dia sangat berharap agar IKN segera dibangun," kata Masduki.

Lebih lanjut, Masduki menyatakan bahwa dalam pertemuan tersebut tidak dibahas mengenai masalah perbatasan Indonesia dengan Malaysia di Pulau Sebatik, dan juga tidak membicarakan masalah pembangunan infrastruktur. Sebelumnya, Wapres telah mengunjungi perbatasan antara Indonesia dan Malaysia di Pulau Sebatik.

“Pertemuan tersebut tidak membahas secara spesifik mengenai hal tersebut. Selama ini, rencana kita adalah bagaimana memperbaiki batas-batas luar negeri kita, terutama yang berkaitan dengan infrastruktur," kata Masduki.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bengkuluutara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut