get app
inews
Aa Read Next : Audiensi Masyarakat dan PTPN VII Deadlock

Usai Gelar Seleksi Ketat, Pemerintah Desa Kembang Manis Lantik Empat Perangkat 

Kamis, 30 November 2023 | 11:18 WIB
header img
Kepala Desa Kembang Manis, Anton, melantik empat perangkat Desa.iNewsBengkuluUtara.id/Ismail Yugo

BENGKULU UTARA,iNewsBengkuluUtara.id - Usai menggelar seleksi penjaringan, Pemerintah Desa Kembang Manis, Kecamatan Air Padang, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, lantik empat perangkat desa, Kamis (30/11/2023).

Dihadapan Tripika setempat, empat perangkat masing-masing, Leki sumanti dilantik sebagai Kasi Pemerintahan, Antonius Widuri sebagai Kasi Kesejahteraan, Zelvi Juliani sebagai Kaur Tata Usaha dan Umum, sementara 
Tomi Fiara sebagai Kaur Perencanaan

Pelantikan ini merupakan rangkaian seleksi penjaringan perangkat desa untuk mengisi empat jabatan yang mengalami kekosongan.

"Yang lurus menjalankan tugas dalam memajukan desa ini. Beban tugas merupakan amanah, laksanakan tugas dengan mengedepankan nilai kejujuran," kata Anton, Kepala Desa Kembang Manis dalam penyampaiannya.

Anton mengatakan, perangkat desa harus menjalankan tugas selaras dengan aturan yang berlaku, baik aturan pemerintahan hingga aturan masyarakat desa.

Sementara itu, Pemerintah Kecamatan Air Padang berharap, pelantikan ini mampu meningkatkan pelayanan publik untuk masyarakat Desa Kembang Manis.

"Belajar dalam menjalankan tugas, jangan malu untuk bertanya, agar organisasi pemerintahan desa berjalan dengan baik," kata Camat Air Padang Suryansyah.

Pemerintah Desa Kembang Manis dinilai sebagai pemerintah yang prokatif dalam menjalin komunikasi baik dengan unsur Tripika  Kecamatan Air Padang.

Terpisah, Kapolsek Lais, Iptu Sukamto mengungkapkan, pelantikan ini merupakan langkah awal untuk membawa kedamaian dan situasi desa yang lebih kondusif.

Pada kesempatan yang sama, personil Komando Rayon Militer Lais meminta agar perangkat desa yang telah dilantik mampu mengemban amanah yang telah diamanahkan.

"Yang utama adalah mencintai pekerjaan anda. Karena jika sudah cinta pasti ada keikhlasan dalam menjalan tugas. Jikapun tidak sanggup legowo untuk mundur dari jabatan," kata Sertu Roky Maundarfa.


Selain sejumlah personil Kepolisian Sektor Lais, pelantikan yang digelar di kantor Desa ini dihadiri ketua BPD Kembang Manis Dori, tokoh masyarakat, agama, pemuda serta Tim Seleksi penjaringan Perangkat Desa Kembang Manis.

Editor : Ismail Yugo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut