Kadim 0423 Bengkulu Utara Gelar Apel Pasukan untuk Amankan Pilkada Serentak 2024

Ismail Yugo
Pemeriksaan kesiapan prajurit TNI Kodim 0423/Bengkulu Utara.iNewsBengkuluUtara.id/Ismail Yugo

BENGKULU UTARA,iNewsBengkuluUtara.id -Komando Distrik Militer 0423 Bengkulu Utara melaksanakan gelar pasukan di Lapangan Apel Makodim dalam rangka persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel, Rabu 31 Juli 2024.

Merupakan langkah strategis dalam memastikan kesiapan TNI khususnya jajaran Kodim 0423/BU dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada serentak berlangsung.
 

Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Kav Aidil Hajri menegaskan, pentingnya sinergi antara TNI, Polri, dan elemen masyarakat untuk menciptakan kondisi yang kondusif.

“Kami siap mengawal dan mengamankan seluruh rangkaian Pilkada Serentak di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara TA 2024, dengan tetap menjaga netralitas TNI. Seluruh personel telah diberi arahan dan penugasan yang jelas untuk memastikan proses demokrasi ini berjalan aman dan lancar,” ujar Dandim.

Aidil Hajri mengingatkan, seluruh personel selalu waspada dan bertindak profesional dalam menghadapi segala bentuk potensi gangguan yang mungkin timbul selama pelaksanaan Pilkada.

Setelah gelar pasukan, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesiapan peralatan dan sarana pendukung lainnya yang akan digunakan selama pengamanan.
 

Seluruh personel tampak antusias dan siap menjalankan tugas pengamanan dengan penuh tanggung jawab.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat dan memastikan Pilkada Serentak 2024 di wilayah Bengkulu Utara berjalan sukses tanpa hambatan berarti.

Editor : Ismail Yugo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network