Kuda Hitam Pilgub dan Peluang Armed Wijaya di Mata Aktifis Muhammadiyah

Ismail Yugo
Rohidin Mersyah, Armed Wijaya dan Helmi Hasan.iNewsBengkuluUtara.id/Ismail Yugo

BENGKULU,iNewsBengkuluUtara.id - Kontestasi Pemilihan Gubernur Bengkulu masih terlihat dinamis, nama-nama kandidat terus bermunculan, termasuk prediksi sosok yang bakal jadi 'kuda hitam' atau penentu kemenangan dalam Pilkada mendatang.

"Prediksi saya bakal ada dua kandidat yang bakal ketat bersaing di Pilkada Bengkulu mendatang, yaitu Petahana dan Helmi Hasan. Keduanya sudah sama-sama mengantongi rekom partai, tapi menurut saya kunci kemenangannya tergantung siapa wakil yang akan digandeng," papar aktifis Muhammadiyah Bengkulu Aurego Jaya S.Sos.I pada awak media, Senin (19/8/2024).

Menurut Aurego, mantan Kapolda Bengkulu Armed Wijaya memiliki daya tarik tersendiri dalam bursa calon wakil gubernur.

"Jenderal Armed ini cukup punya peluang dalam bursa calon wakil gubernur, apalagi hasil survei peta kandidat awal Agustus kemarin posisi Armed cukup kuat dibanding kandidat wakil lainnya," tambah Aurego yang juga mantan pengurus Pemuda Muhammdiyah ini.

Kehadiran Armed Wijaya dalam peta Pilkada Bengkulu, menurut Aurego bakal jadi pendongkrak suara. 

"Dengan siapapun nanti Armed merapat, saya rasa bakal jadi pendongkrak suara, baik berpasangan dengan pak Rohidin sebagai Petana, maupun dengan Helmi Hasan. Saya rasa lobi-lobi politik masih sangat dinamis dan sangat memungkinkan ada perubahan peta politik," ujar mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Al-Wasliyah ini.

Aurego menambahkan, Armed memiliki rekam jejak yang cukup lama di pemerintahan.

"Sepak terjang pak jenderal ini di pemerintahan cukup matang, sebelum menjabat Kapolda Bengkulu, sejauh yang saya tahu beliau beliau cukup lama berkiprah di kementerian. Pada tahu 2017 Armed dipercaya menduduki jabatan yang membidangi penanganan Kejahatan Transnasional dan Kejahatan Luar Biasa di Kemenkopolhukam dan tahun 2020 hingga 2022 dipercaya sebagai Deputi Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kemenkopolhukam," pungkas Wakil Ketua KNPI Provinsi Bengkulu ini.

Editor : Ismail Yugo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network