get app
inews
Aa Read Next : Belum Sah Berdiri Warga Tanah Tinggi Keluhkan PT BBS

7 Jus Penurun Kolesterol Tinggi yang Ampuh untuk Penderita Kolesterol Tinggi

Jum'at, 14 Juli 2023 | 14:34 WIB
header img
Jus buah penurun kolesterol tinggi (Foto: Pixabay)

4. Jus Tomat

Tomat mengandung likopen, antioksidan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL. Anda dapat membuat jus tomat dengan memeras beberapa tomat segar atau menggunakan jus tomat yang sudah siap pakai.

5. Jus Bit

Bit mengandung senyawa alami yang disebut betasianin, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Anda dapat membuat jus bit dengan memeras beberapa bit segar atau menggunakan jus bit yang sudah siap pakai.

6. Jus Apel

Apel mengandung serat larut yang disebut pektin, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL. Anda dapat membuat jus apel dengan memeras beberapa apel segar atau menggunakan jus apel yang sudah siap pakai.

7. Jus Lemon dan Jahe

Lemon dan jahe keduanya memiliki sifat antiinflamasi dan dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung. Anda dapat membuat jus dengan memeras beberapa lemon dan jahe segar, dan menambahkan air untuk mencampurnya.

Pastikan untuk selalu berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi sebelum mengubah diet Anda atau mengonsumsi jus-jus ini, terutama jika Anda memiliki kondisi medis yang mendasarinya. 

Jus penurun kolesterol ini tentu harus diimbangi dengan gaya hidup sehat. Tanpa diimbangi gaya hidup sehat, jus penurun kolesterol ini tentu kurang berdampak terhadap kadar kolesterol di dalam tubuh Anda.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut