Wilayah di Bengkulu Utara ini Paling Terdampak Bencana Banjir dan Longsor

Ismail Yugo
Tim gabungan tengah memantau situasi dan kondisi di titik bencana banjir dan longsor..iNewsBengkuluUtara.id/Ismail Yugo

BENGKULU UTARA,iNewsBengkuluUtara.id - Sejumlah wilayah di Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, terdampak bencana banjir dan tanah longsor, Rabu (5/7/2023).

 

Peristiwa tanah longsor terjadi di Desa Lubuk Gading, Desa Tanjung Agung Palik Kecamatan Tanjung Agung Palik dan Desa Tebat Pacur Kecamatan Kerkap.

 

Sementara banjir merendam wilayah Desa Tanjung Agung Kecamatan Agung, Desa Alun Dua Kecamatan Tanjung Agung Palik. Serta Desa Tanjung Putus Kecamatan Kerkap dan Desa Tepi Laut Kecamatan Air Napal.

 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bengkulu Utara menyebutkan, Meski tak ada korban jiwa, bencana ini sempat memutus akses jalur lintas. 

 

“Kondisi terkini untuk banjir di Desa Tanjung Agung sudah surut dan longsor di Desa Lubuk Gading sudah bisa dilewati kendaraan. Hujan masih mengguyur di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara,” kata Kepala BPBD Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi, melalui seluler.

 

Eka mengatakan, Tim TRCD BPBD terus memantau sistuasi dan kondisi pasca bencana, dengan menurunkan 2 tim menuju lokasi dan berkoordinasi dengan pihak Desa, Kecamatan, Polres Bengkulu Utara, Kodim 0423 Bengkulu Utara.

Editor : Ismail Yugo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network