Lomba PBB Piala Panglima Membentuk Karakter dan Disiplin Pelajar

Ismail Yugo
Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Kav Aidil Hajri, saat membuka lomba PBB Piala Panglima TNi.iNewsBengkuluUtara.id/Ismail Yugo

BENGKULU UTARA,iNewsBengkuluUtara.id - Kodim 0423 Bengkulu Utara gelr Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Piala Panglima TNI. Lomba ini diyakini mampu membentuk karakter, melatih fisik, menumbuhkan rasa tanggung jawab, kompak, disiplin serta rasa patriotisme kepada NKRI.

 

"Kegiatan lomba peraturan baris berbaris ini diselenggarakan untuk dapat membentuk karakter, melatih fisik, menumbuhkan rasa tanggung jawab, kompak, disiplin serta rasa patriotisme kepada NKRI. Saya berharap siswa dan Siswi yang mengikuti lomba bisa menjadi cikal bakal pemimpin untuk bangsa Indonesia ke depannya.” ujar Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Kav Aidil Hajri.

 

 

Dandim mengatakan, kegiatan lomba ini merupakan rangkaian acara memyambut Hari Ulang Tahun Ke-79 Tentara Nasional Indonesia. Lomba Peraturan Baris Berbaris diikuti oleh seluruh SMP/MTS dan SMA/SMK/MAN Sederajat.

 

Lomba PBB ini memperebutkan piala  untuk juara 1, 2 dan 3 Danton Terbaik serta uang pembinaan. Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang dibuka oleh Dandim 0423 Bengkulu Utara.

 

Kegiatan lomba PBB juga dihadiri oleh Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Dispora, Dinas Pendidikan, Kasdim 0423 Bengkulu Utara dan Ketua Persit KCK Cab XLV Dim 0423 Bengkulu Utara serta beberapa Kepala Sekolah dri SMA/SMK dan SMP/MTS sederajat.

 

Juara 1 SMP berhasil diraih oleh SMP Tenera Putri Hijau , Juara 2 diraih  MTS Tarbiyah Kerkap dan  Juara 3 diraih SMP N 1 Bengkulu Utara. Untuk Lomba antar SMA, Juara 1 diraih oleh SMA N 9 Bu, Juara 2 diraih SMA N 3  dan Juara 3 diraih SMA N 2 BU, dan Danton Terbaik SMP Tenera Putri Hijau An.Deril Sebastian Sitinjak dan SMN 9 BU An.Two Berto Joy Siahaan.

 

Editor : Ismail Yugo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network