Perut Kakek Ini Robek Karena Tertelan Tulang Ikan, Meninggal Dunia Usai 2 Jam Operasi

Hikmatul Uyun
.
Rabu, 21 September 2022 | 17:59 WIB
Perut kakek robek karena tertelan tulang ikan, meninggal setelah 2 jam operasi

SRILANKA , iNewsBengkuluUtara.id -  Seorang kakek berusia 61 tahun di Sri Lanka kesakitan usai tertelan tulang ikan, perutnya bahkan sampai robek. Sayangnya, para dokter tak berhasil menyelamatkan nyawanya.

Dilansir iNews.id dari Dailymail, awalnya kakek yang bekerja sebagai petani itu mengeluh sakit perut dan sering muntah-muntah selama 3 hari setelah makan ikan.

Hingga kemudian, petani itu pun memberanikan diri memeriksakan diri ke Rumah Sakit Umum Distrik di kota pesisir Mannar, Sri Lanka.

Saat tiba di rumah sakit, petani itu makin bingung lantaran perutnya tiba-tiba bengkak.

Dokter yang memeriksanya sempat menduga pria itu mengalami syok septik. Apalagi petani tersebut mengaku idap diabetes tipe 2 dan tekanan darah tinggi.

Sehingga petani itu pun dilarikan ke ruang perawatan intensif. Betapa kagetnya dokter ketika melakukan pemindaian pada perut pria 61 tahun tersebut.


Perut kakek robek karena tertelan tulang ikan, meninggal setelah 2 jam operasi

 

Hasil pemindaian menunjukkan perut petani itu dipenuhi cairan, ginjalnya tiba-tiba berhenti bekerja dengan baik – yang dapat disebabkan oleh sepsis.

Segera tim dokter bedah rumah sakit Distrik Mannar, Sri Lanka, dr. Chathura Karunatileke melakukan operasi selama 2 jam pada sang kakek.

Ahli bedah makin syok ketika menemukan tulang ikan sepanjang 2 cm telah menyebabkan lubang 5 mm di usus kecil sang kakek.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini