get app
inews
Aa Read Next : Bengkulu Truk Pick Up Lover Bagikan Ratusan Takjil di Jalur Lintas Bengkulu Lebong

Perfect! Sempat Habis Kontrak, Pembangunan Jalan Ketenong 2-Sebelat Ulu Akhirnya Beres

Senin, 09 Januari 2023 | 09:00 WIB
header img
Bupati Lebong Kopli Ansori melakukan sidak pembangunan Jalan Ketenong II-Sebelat Ulu Kecamatan Pinang Belapis senilai Rp10 miliar pada Senin, 7 November 2022.

LEBONG, iNewsBengkuluUtara.id - Pembangunan jalan Hotmix Ketenong 2-Sebelat Ulu di Kecamatan Pinang Belapis Rp10.134.358.700 tahun 2022, akhirnya beres 100 persen dilaksanakan CV. Rafflesia Teknik Sentosa rekanan Pemda Lebong. Meskipun kegiatan termahal Pemda Lebong tahun 2022 yang bersumber dari DAK Fisik ini sempat habis kontrak dan diperpanjang oleh Dinas PUPR-Hub Kabupaten Lebong.

"Meski sempat ada beberapa kendala yang dihadapi saat pelaksanaan, tapi semua kegiatan sudah tuntas dilaksanakan 100 persen," kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR-Hub Lebong, Haris Santoso.

Pria yang disapa Toso ini mengakui jika pembangunan ini sempat habis masa kontrak pada tanggal 3 November 2022, namun pihaknya memberikan masa perpanjangan waktu pengerjaan kepada CV. Rafflesia Teknik Sentosa selama 40 hari kalender untuk menyelesaikan sisa pekerjaan.

"Fisiknya sudah 100 persen termasuk pencairan dana pembangunan kegiatan ini sesuai dengan kontrak," terang dia.

Secara umum, tambahnya, seluruh kegiatan pembangunan yang menjadi tanggung jawab Bidang Bina Marga Dinas PUPR-Hub Lebong sudah selesai semuanya.

"Alhamdulillah, seluruh kegiatan di Bidang Bina Marga tahun 2022 ini semuanya sudah tuntas 100 persen. Mudah-mudahan hasil dari pembangunan yang sudah dilakukan ini bisa dimanfaatkan masyarakat dan bisa menjadikan Kabupaten Lebong yang Bahagia dan Sejahtera sesuai visi dan misi Bupati Kopli Ansori," tambahnya.

Kepada awak media sebelumnya, ketika disinggung apakah pihak rekanan dikenai denda 1/1000 dari nilai kontrak atau bagian tertentu dari nilai kontrak sebelum PPN atas keterlambatan penyelesaian pekerjaan ini?

Toso menjelaskan jika denda keterlambatan ini tidak dikenakan kepada pelaksana pembangunan jalan Ketenong 2-Sebelat Ulu CV. Raflesia Teknik Sentosa.

Editor : Debi Antoni

Follow Berita iNews Bengkuluutara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut