get app
inews
Aa Read Next : Bengkulu Truk Pick Up Lover Bagikan Ratusan Takjil di Jalur Lintas Bengkulu Lebong

Awal 2023 Sudah Ada 3 Kasus Kekerasan Anak, Peksos: Lebong Layak Anak, Sedang Tidak Baik-Baik Saja

Rabu, 11 Januari 2023 | 09:00 WIB
header img
Bakti Peksos, Robi Darwis mendampingi kasus penganiayaan terhadap anak yang terjadi akhir tahun 2022. iNewsBengkuluUtara.id/Istimewa

LEBONG, iNewsBengkuluUtara.id - Lebong yang ditetapkan Kabupaten Layak Anak dari Kementerian PPPA, sedang tidak baik-baik saja. Awal tahun 2023 ini saja, sudah terjadi tiga kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Lebong.

"Kekerasan terhadap anak merupakan bentuk kejahatan kemanusiaan yang harus segera disikapi serius oleh pemerintah khususnya yang terjadi di Kabupaten Lebong," kata Robi Darwis, Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) Perlindungan Anak Kemensos di Kabupaten Lebong, Selasa (11/1/2023).

Tiga kasus kekerasan anak yang terjadi pada awal tahun 2023 ini di Kabupaten Lebong, harus menjadi perhatian serius bagi pemerintah untuk segera mengambil langkah antisipasi meningkatnya kasus-kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Lebong.

"Catatan kami tiga kasus kekerasan terhadap anak yang terjadi awal tahun 2023 ini, dua kasus kekerasan fisik atau penganiayaan terhadap anak dan satu kasus kekerasan seksual terhadap anak umur 6 tahun yang baru-baru terungkap," terang dia.

Editor : Debi Antoni

Follow Berita iNews Bengkuluutara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut