get app
inews
Aa Read Next : Bengkulu Truk Pick Up Lover Bagikan Ratusan Takjil di Jalur Lintas Bengkulu Lebong

Awal 2023 Sudah Ada 3 Kasus Kekerasan Anak, Peksos: Lebong Layak Anak, Sedang Tidak Baik-Baik Saja

Rabu, 11 Januari 2023 | 09:00 WIB
header img
Bakti Peksos, Robi Darwis mendampingi kasus penganiayaan terhadap anak yang terjadi akhir tahun 2022. iNewsBengkuluUtara.id/Istimewa

Pada tahun 2022, lanjut Robi, kasus kekerasan seksual yang terjadi di Lebong sangat bervariatif. Dimana korbannya adalah tiga orang anak berkebutuhan khusus dan satu orang korban kasus eksploitasi anak, selebihnya anak sebagai korban dalam kasus kekerasan secara fisik.

"Ada banyak faktor dan dampak dari meroketnya kasus kekerasan seksual tersebut, yang paling dasar adalah faktor abainya orang tua dan keluarga dalam mengawasi anak karena disibukan dengan pekerjaan mereka," ungkapnya.

Selanjutnya, kurang optimalnya pola asuh dari orang tua menjadi potensi dari keganasan predator seksual yang mengincar anak-anak di Kabupaten Lebong.

Pemerintah dan seluruh kalangan masyarakat harus peduli dan membuang egosentris sebagai upaya pencegahan terhadap kasus kekerasan terhadap anak.

"Ini akan lebih baik daripada bereaksi ketika masalah sudah terjadi. Pemerintah juga mestinya mendukung dalam bentuk operasional yang lebih jelas untuk upaya pencegahan dan perlindungan bagi anak-anak di Lebong," pungkasnya.

Editor : Debi Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut