get app
inews
Aa Read Next : Lebong Rawan Bencana, Pohon Tumbang Rusak 5 Rumah, Truk Muatan Dedak Melintang di Jalan

Nestapa Keluarga Korban Kekerasan Seksual Anak di Lebong, Akan Pindah Demi Tumbuh Kembang Anak

Sabtu, 04 Februari 2023 | 09:36 WIB
header img
Kepala Sentra Dharma Guna Bengkulu, Syam Wuryani, saat mengunjungi korban kekerasan sekual anak umur 6 tahun di Bingin Kuning, Kabupaten Lebong, Rabu (18/1/2023). (iNewsBengkuluUtara.id/Istimewa)

LEBONG, iNewsBengkuluUtara.id - Dua kasus kekerasan dengan korban anak di Kabupaten Lebong yang menghentak publik awal tahun 2023, masih bergulir di kepolisian.

Kedua kasus kekerasan dengan korban anak yang terjadi di Kabupaten Lebong pada Januari 2023 tak lain adalah kasus pencabulan terhadap anak umur 6 tahun yang dilakukan oleh oknum pelajar SMP di Kecamatan Amen.

Dan kasus rudapaksa seorang ayah terhadap anak tiri yang masih berumur 8 tahun pada malam tahun baru 2023 di Kecamatan Bingin Kuning.

Nestapa dua keluarga korban kekerasan seksual anak yang terjadi di Lebong, masih belum berkesudahan.

Demi melindungi tumbuh kembang anak yang menjadi korban kekerasan seksual, kedua keluarga korban kekerasan anak di Lebong dikabarkan bakal segera pindah. 

"Memang dari pengakuan keluarga korban, mereka merasa tidak nyaman dan malu dengan masyarakat sekitar atas musibah yang menimpa mereka," kata Kepala Dinas Sosial Lebong, Ahmad Ghozali melalui Sekretaris Puji Warno.

Keinginan keluarga korban kekerasan seksual anak di Lebong untuk pindah ini, dilakukan demi melindungi tumbuh kembang anak kedepan. 

Keluarga khawatir, jika masih berada di tempat tinggal mereka sekarang tumbuh kembang anak akan menjadi terganggu dan ditakutkan bakal menimbulkan masalah baru ke depannya.

"Menjadi tugas dan fungsi kami di Dinas Sosial, untuk tetap memberikan pendampingan bagi mereka," terang Puji.

Editor : Debi Antoni

Follow Berita iNews Bengkuluutara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut